Petugas melakukan evakuasi nelayan yang tenggelam di Perancak dan ditemukan di Pengambengan. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Nelayan asal Perancak, Wayan Uliantara (40), diduga tenggelam karena hanya perahu dengan mesin motor yang masih hidup saja dilihat di perairan. Pada Minggu (21/3) malam, Uliantara ditemukan sudah tak bernyawa di perairan Pantai Pengambengan.

Jasad nelayan yang hilang saat kembali dari melaut ini ditemukan nelayan yang menyusuri pesisir Perancak ke arah barat. Korban ditemukan di pantai sebelah timur pabrik pengalengan ikan dalam kondisi menengadah sekitar pukul 22.00 WITA.

Baca juga:  Pencarian Nelayan Bungkulan, Perahu Ditemukan di Madura pada Hari Keempat

Salah seorang warga yang ikut menyisir pantai, I Ketut Tarka, mengatakan korban ditemukan di bibir pantai sebelah timur pabrik pengalengan ikan dalam kondisi menengadah. Korban hanya menggunakan celana dalam.

Sebelumnya, celana panjang dan baju yang dikenakannya ditemukan di dalam jukung yang kandas di muara Perancak dengan mesin masih hidup. Diduga korban setelah tenggelam terseret arus hingga ke barat dan akhirnya terdampar di Pengambengan. Sekitar pukul 22.40 WITA, korban dievakuasi selanjutnya dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance BPBD Jembrana.

Baca juga:  Abrasi Rusak Senderan Delod Berawah

Kasat Pol Air Polres Jembrana AKP Eddy Waluyo dikonfirmasi, Senin (22/3) membenarkan telah diketemukannya nelayan asal Perancak yang tenggelam itu. Korban ditemukan di Pengambengan dan telah dievakuasi ke rumah duka.

Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam di perairan Muara Perancak Minggu (21/3) pagi sekitar pukul 06.00 WITA. Korban yang saat itu sepulang dari mencari ikan, hendak pulang ke darat.

Namun, hanya jukung fiber yang terlihat dan dalam posisi kandas dengan mesin masih hidup yang ditemukan sejumlah nelayan. Korban diduga hilang tenggelam saat melawan arus di muara Perancak. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Dua Warga Jembrana Positif COVID-19, Ini Instruksi Bupati Artha
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *