Anggota Polres Badung melakukan pengawasan penerapan prokes di pantai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Sehari pasca-Nyepi, umat Hindu merayakan Ngembak Geni. Umat tak jarang berkunjung ke pantai untuk membersihkan diri.

Oleh karena itu, Tim Pemburu Pelangggar Prokes Polres Badung melakukan penyisiran di sejumlah pantai, diantaranya Pantai Batu Bolong, Kuta Utara, Senin (15/3). Penyisiran tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Badung Iptu I Gusti Putu Suarjaya.

Polisi melakukan pengawasi penerapan protokol kesehatan. “Kami melaksanakan patroli penertiban prokes terkait PPKM skala mikro sesuai Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru,” ujar Iptu Suarjaya.

Baca juga:  Kapolda Bali Datangi Polres Tabanan Pagi-pagi, Ini yang Dilakukan

Pada Senin pagi, patroli fokus pada warga yang mengunjungi di tempat-tempat wisata, khususnya pantai saat perayaan Ngembak Geni. “Selain mengunjungi kunjungi dan saling memaafkan kepada orangtua, saudara maupun kerabat, umat Hindu biasanya mengunjungi tempat-tempat wisata,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *