Jajaran Polsek Kota Jembrana melakukan patroli saat Ngembak Geni, Jumat (4/3). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sehari setelah pelaksanaan Nyepi, Ngembak Geni, sejumlah pantai di Kabupaten Jembrana ramai dikunjungi warga. Hal ini pun mendapatkan penjagaan dari pihak keamanan.

Pengamanan rangkaian Hari Raya Nyepi ini dilakukan dari masing-masing Polsek wilayah bersama Pecalang setempat. Seperti di Pantai Baluk Rening, Kecamatan Negara dan Pantai Yeh Kuning, Kecamatan Jembrana.

Sejak Jumat (4/3) pagi, pengunjung pantai yang didominasi muda mudi memadati kawasan Pantai. Untuk pengamanan di titik berkumpul itu, Polsek Negara dan Polsek Kota Jembrana melaksanakan patroli.

Baca juga:  Dari Bali Jadi KEK Kesehatan hingga 97 Triliun Hilang

Di Pantai Baluk Rening, Polsek Negara dipimpin Pawas Iptu I Nyoman Wirawan didampingi Padal Aipda I Komang Gede Astika Wibawa bersama sejumlah personil Polsek. Kondisi Pantai Rening pada Jumat (4/3) cukup ramai, namun terpantau aman.

Sejak pagi, para pengunjung mendatangi pantai dan duduk di pinggir pantai. Beberapa di antaranya juga mandi di pantai.

Petugas patroli dari Polsek memberikan himbauan kepada warga agar semua yang hadir mengikuti protokol kesehatan. Pengunjung yang tidak memakai masker diimbau untuk meninggalkan lokasi.

Baca juga:  Anggota Ormas Ditangkap Polisi Peras Dagang Martabak

Hal serupa juga dilakukan di Pantai Yeh Kuning, Kecamatan Jembrana. Kapolsek Kota Jembrana Iptu I Putu Budi Santika memimpin langsung patroli pengamanan objek wisata.

Selain di Pantai Yeh Kuning, pemantauan juga dilakukan di Pantai Ujung Perancak dan pemandian Gelar Desa Batuagung. Petugas dari Polsek memberikan imbauan dan pembinaan kepada remaja yang datang secara berkelompok agar tidak mengibarkan bendera dan konvoi di jalan raya mengantisipasi hal yang tak diinginkan di jalan. Para pengunjung yang didominasi anak muda diminta untuk tetap disiplin prokes. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Lima Ton Ikan Barakuda dan Cumi Beku Ditahan di Gilimanuk
BAGIKAN