TKP gantung diri di garase mobil. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Katrangan Gang Bunga, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur (Dentim), Senin (15/3) dihebohkan kejadian bunuh diri di garase mobil. Korbannya, Wayan Kertu (75).

Dari informasi yang dihimpun, yang pertama kali tahu yakni cucunya, PPPA (16), seorang siswa SMP.

“Korban gantung diri diduga karena sakit prostat diderita sejak 8 tahunan. Korban juga membuat surat wasiat yang menjelaskan terkait sakitnya tersebut,” ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Kentut Sukadi.

Baca juga:  Sebelum Dibunuh, Mistari Sempat Telepon Istrinya di Banyuwangi

Saat dimintai keterangan oleh polisi, kata Sukadi, sang cucu menyampaikan saat Nyepi dia tidur dekat dengan korban karena bersebelahan kamar. Pada Senin (15/3)  pukul 07.00 WITA, saksi bangun dan langsung masuk ke kamar kakeknya.

Ternyata kakeknya itu tidak ada di kamar dan ia menemukan selembar kertas tak lain surat wasiat korban. Saksi terkejut saat membaca surat tersebut dan langsung bergegas keluar untuk mencari korban sampai ke tetangga.

Baca juga:  Nyaris Bunuh Diri, Begini Aksi Turis Australia Ini di Bandara Ngurah Rai

Kemudian ia mengecek di garase mobil berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya. Di sanalah dilihat korban dalam posisi tergantung.

Setelah kejadian ini dilaporkan ke Polsek Dentim, petugas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. “Diamankan barang bukti yang digunakan korban yaitu tali plastik panjang sekitar 1, 5 meter. Satu lembar surat wasiat yang diduga ditulis oleh korban. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kematian korban,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN