Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Jumat (12/3). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali mengggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Jumat (12/3). Apel tersebut dilakukan di areal parkir GOR Lilabhuana Denpasar dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra.

Kapolda Putu Jayan dalam sambutannya mengatakan, pengamanan VVIP tujannya untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi dari VVIP. Selain itu menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi. “Pengamanan VVIP harus dilaksanakan sesuai SOP (standard operational procedure). Masing-masing personel harus tahu siapa, berbuat apa dan harus mengetahui tugas serta fungsi tugasnya,” tegasnya.

Baca juga:  Lampiran Perpres Soal Miras Dicabut, Kapolresta Sebut Niat Gubernur Mulia

Pengamanan tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas, tapi setiap operasi pengamanan adalah sesuatu yang baru dan selalu ada dinamika berbeda di lapangan. Untuk itu diperlukan keperdulian, sikap tanggap dan kesiapan semua satuan tugas pengamanan.

“Antisipasi munculnya gangguan nyata dalam bentuk aksi unjuk rasa yang berpotensi melalui pembentangan spanduk, penyebaran famplet atau brosur disepanjang yang dilalui Presiden RI dan rombongan,” ungkap Irjen Putu Jayan.

Baca juga:  Kunker ke Polda Bali, Ini Disoroti Komisi III DPR

Ia menegaskan seluruh Satgas yang terlibat dalam Ops Puri Agung 1 – 2021 agar melaksanakan pengamanan secara all out serta meningkatkan koordinasi dengan TNI dan stakeholder lainnya. Tujuannya agar seluruh rangkaian kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo di Bali berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *