Pemangku di Besakih divaksinasi COVID-19, Jumat (12/3). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemangku yang ada di Pura Agung Besakih mendapatkan vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi ini, digelar di wantilan Desa Adat Besakih, tepatnya di sebelah barat Bencingah Agung Besakih, Jumat (12/3).

Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiartha, mengatakan selain pemangku, para pecalang, pengayah, prajuru juga bakal divaksinasi. “Semua bakal divaksin,” ucapnya.

Widiartha, menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah pemerintah telah memberikan para pemangku dan pecalang vaksinasi COVID-19 ini. Terlebih lagi, dalam waktu dekat ini akan digelar karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) sehingga memberikan rasa aman dan nyaman.

Baca juga:  Dihentikan, Aktivitas Pendidikan dan Praktek Lapangan di RSUP Sanglah

“Selama ini, pemangku sering kontak dengan para pemedek. Termasuk pecalang juga sering kontak dengan masyarakat. Kami harap, dengan vaksinasi ini, nantinya imun tubuh semakin kuat dan bisa terhindar dari COVID-19,” Harap Widiartha.

Pemagku Pura Merajan Kanginan, Jro Mangku Suyasa, mengakui kalau dirinya sudah mendapatkan informasi terkait vaksinasi covid-19 ini. “Saya harap dengan adanya vaksinasi ini, nantinya tak terpapar COVID-19,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan ada ratusan pemangku dan pecalang yang bakal divaksinasi COVID-19. “Jumlahnya sekitar 242 orang dengan prioritaskan untuk para pemangku di Pura Agung Besakih,” jelasnya.

Baca juga:  PTM Terbatas dengan Prokes Penting bagi Sekolah Kejuruan

Selain melakukan vaksinasi untuk pecalang dan pemangku di Besakih, vaksinasi juga menyasar para sulinggih di Kabupaten Karangasem. Jadwal vaksinasinya dilakukan 17 Maret usai Hari Raya Nyepi. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *