Kondisi Gedung LLK Disnaker Tabanan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (10/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Wabup Edi Kaget Lihat Kondisi Gedung LLK Disnaker

TABANAN, BALIPOST.com – Kondisi gedung UPTD Lembaga Latihan Kerja (LLK) Disnaker Tabanan yang berlokasi di Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, sangat memprihatinkan. Padahal, banyak kegiatan pelatihan (workshop) untuk menghasilkan tenaga kerja yang unggul akan digelar, sesuai dengan salah satu visi Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan.

Wabup Edi yang melihat langung kondisi LLK tersebut, Selasa (9/3), merasa kaget. Ia pun berjanji akan mengawal proposal pengajuan anggaran untuk revitalisasi atau rehab gedung LLK, baik lewat APBD II maupun BKK Provinsi Bali.

Baca juga:  Disoroti, Selama 8 Minggu Terakhir Peningkatan Kasus COVID-19 Naik Lebih dari 100 Persen

Selengkapnya baca di sini

2. Korban Penembakan Dijebak ke Rumah Kosong dengan SMS

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penembakan warga Desa Pelaga, I Putu Juana (51) oleh I Made Widarma Putra (30) bermula dari sebuah SMS. Korban awalnya menerima SMS diminta datang ke TKP oleh Luh Sri (27), yang merupakan istri tersangka.

Setibanya di sana, korban malah ditembak oleh Widarma. Terkait kasus ini, Widarma ditahan di Polsek Petang.

Selengkapnya baca di sini

3. Sudah 4 Kali Masuk Penjara, Semal Tertangkap Lagi

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Klungkung berhasil menangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba. Mereka merupakan wajah lama yang kembali tertangkap polisi.

Baca juga:  BAP Lengkap, Kasus Pembunuhan Mengening Dilimpahkan

Ini, setelah polisi menelusuri jejak pelaku curanmor di Klungkung, yang mengaku menggunakan hasil curiannya untuk membeli narkoba ke para tersangka. Bahkan, satu di antaranya merupakan residivis yang sudah 4 kali keluar masuk penjara.

Selengkapnya baca di sini

4. Pandemi COVID-19 Kembalikan Proses Melasti ke Zaman Lawas

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Serangkaian pelaksanaan Nyepi Saka 1943, umat Hindu mulai melaksanakan melasti, Rabu (10/3). Proses melasti salah satunya berlangsung di Pantai Klotok dengan prokes ketat dengan jumlah umat yang dibatasi.

Ini sebagai rangkaian upacara sebelum pelaksanaan Tawur Agung Kesanga. Panitia Upacara Tawur Agung Kesanga di Catus Pata Klungkung, Dewa Ketut Soma, mengatakan melasti khusus untuk rangkaian Tawur Agung Kesanga sudah berjalan sesuai dengan aturan Satgas COVID-19, untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Baca juga:  Cegah Penularan Difteri, Diskes Bali Perkuat Cakupan Imunisasi

Selengkapnya baca di sini

5. Hari Ini, Lima Daerah Dominasi Tambahan Kasus COVID-19 hingga 85 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 baru yang dilaporkan Rabu (10/3), lebih banyak dari tambahan pasien sembuh. Pada hari ini, data Satgas Penanganan COVID-19 Bali mencatat ada 254 orang terkonfirmasi COVID-19.

Dilihat dari jenis penularannya, transmisi lokal mencapai 227 orang dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) sebanyak 27 orang. Kumulatif kasus Bali kini mencapai 36.389 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *