Petugas melakukan pembersihan sampah di sungai dekat SLB Jimbaran, Rabu (10/3). Penumpukan sampah ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banjir di Jalan By Pass Ngurah Rai Jimbaran pada Senin (8/3). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Meski sudah tidak hujan, kondisi sungai yang berada di dekat SLB Jimbaran, ternyata masih dipenuhi sampah, Rabu (10/3). Pihak Dinas PUPR Badung, melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) kembali menurunkan personil untuk membersihkan sampah tersebut.

Kabid SDA Dinas PUPR Badung, I Gusti Agung Ayu Sriasih S.T., M.Si, mengatakan hingga Rabu sore sampah masih memenuhi alur sungai. “Hari ini sampah masih banyak, Tim sudah melakukan penanganan di lokasi. Kami menurunkan tim OPSDA Badung, tim Bina marga Badung dan dibantu tim dari BWS Bali Penida,” katanya saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Hingga Siang, Genangan di By Pass Ngurah Rai Jimbaran Masih Tinggi

Mengingat sampah yang menumpuk, banyak merupakan sampah rumah tangga, pihaknya mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke sungai. “Kami mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai,” ajaknya.

Sampah yang menutupi saluran sungai ini, merupakan sampah kiriman dari kawasan hulu. Terdiri dari sampah berupa batang kayu dan sampah rumah tangga yang terbawa kuatnya aliran air hujan dari hulu. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.