Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (6/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Disinyalir Ada Sekolah di Badung Gelar PTM, Disdikpora Ancam Cabut Izin

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satuan pendidikan kerja sama (SPK) di Kabupaten Badung disinyalir melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi COVID-19. Berdasarkan informasi yang dihimpin, Sabtu (6/3) SPK yang melakukan PTM ini didominasi peserta didik WNA.

Sekolah ini tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Badung, yakni Kuta, Kuta Utara, dan Kuta Selatan. Padahal, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) setempat mengimbau sekolah maupun SPK menerapkan sistem daring guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Selengkapnya baca di sini

2. SBY : Moeldoko Tega dan Dengan Darah Dingin Melakukan Kudeta

Baca juga:  Menipis, Logistik Kebutuhan Pokok Pengungsi di Rendang

JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) yang berujung terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat. Ia, dikutip dari Kantor Berita Antara, merasa bersalah karena pernah memberikan kepercayaan dan jabatan kepada Kepala Staf Kepresiden (KSP) Moeldoko ketika dirinya sebagai presiden keenam RI.

“Hari ini sejarah telah mengabadikan apa yang terjadi di negara kita, memang banyak yang tercengang dan tidak percaya bahwa KSP Moeldoko bersengkongkol, tega, dan dengan darah dingin melakukan kudeta,” kata SBY dalam konferensi pers di Puri Cikeas, Jumat (5/3) malam.

Selengkapnya baca di sini

3. Sehari-hari Jualan Kapur Sirih, Sukrani Nafkahi Dua Adik Disabilitas

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kehidupan Ni Wayan Sukrani (40), warga Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, Klungkung, banyak mengundang rasa iba. Di tengah situasi pandemi, ia masih berupaya menghidupi kedua adik tirinya yang merupakan penyandang disabilitas dengan kondisi rumah nyaris ambruk.

Baca juga:  Bahas Polemik Hare Krisna dan Dugaan Pelecehan Simbol Agama oleh AWK, Paiketan Puri Sejebag Bali Lakukan Ini

Sehari-hari ia hanya mengandalkan jualan pamor (kapur sirih) dan menjadi tulang punggung bagi kedua adiknya itu. Saat ditemui Sabtu (6/3), Sukrani mengaku sudah mengabdikan hidupnya untuk merawat kedua adik tirinya itu, setelah ditinggal kedua orangtuanya.

Selengkapnya baca di sini

4. Stimulus Listrik Maret, Kini Bisa Diperoleh Lewat “PLN Mobile”

DENPASAR, BALIPOST.com – PLN memastikan penyaluran stimulus listrik periode Maret 2021 untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi. Juga untuk 459.000 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA berjalan lancar.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi, Jumat (5/3) mengatakan, stimulus listrik bulan Maret sudah siap untuk disalurkan. “Kami menyadari stimulus listrik ini sangat membantu meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi COVID-19, ini juga merupakan langkah konkrit PLN ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

Baca juga:  Lakukan Aksi Premanisme, WNA Ngaku Interpol hingga Anggota Ormas Diringkus

Selengkapnya baca di sini

5. Zona Merah Ini, Sumbang Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa COVID-19 Bali pada Sabtu (6/3) mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya. Terdapat 5 pasien COVID-19 dicatatkan meninggal pada hari ini.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 4 kabupaten/kota yang melaporkan kasus meninggal. Sumbangan kasus meninggal terbanyak hari ini dilaporkan salah satu zona merah, yakni Tabanan. Kabupaten ini kembali mencatatkan tambahan 2 warga meninggal, sama dengan sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *