Petugas Dishub dan aparat melakukan pengamanan arus lalu lintas di jalan Nakula, Legian. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (5/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Nyepi di Badung, Dishub Turunkan Kekuatan Penuh

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perayaan Nyepi di tengah pandemi COVID-19 menjadi atensi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung. Pihaknya, menurunkan kekuatan penuh dengan jumlah personil 177 orang saat perayaan Tahun Baru Caka 1943.

Kepala Dishub Kabupaten Badung, A.A Ngr Rai Yuda Dharma saat dikonfirmasi Jumat (5/3) mengatakan, tim yang diturunkan merupakan gabungan antara Petugas Lalu Lintas di Induk dan di UPT LLA Badung Selatan

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Truk Bawa Satu Ton Komoditi Tanpa Sertifikat Kesehatan Diamankan Polisi 

2. Persentase Korban Jiwa COVID-19 Bali di Atas Nasional dan Dunia

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa COVID-19 di Bali pada Kamis (5/3) mencapai rekor baru dengan jumlah 17 orang. Kumulatif korban jiwa COVID-19, setelah hampir 1 tahun diumumkannya kasus COVID-19 dan juga korban jiwa pertama di Bali pada 11 Maret 2020, mencapai 964 orang (2,74 persen).

Terdapat 960 WNI dan 4 WNA menjadi korban akibat virus corona ini di Bali. Bahkan jika dilihat secara persentase, jumlah kematian di Bali lebih tinggi dari nasional yang kini mencapai 2,71 persen dan dunia yang mencapai 2,22 persen dari total kasus.

Selengkapnya baca di sini

3. Heboh Bule Tawarkan Kelas Orgasme, Tim Gabungan Lakukan Penangkapan

Baca juga:  "Tourism Levy" Segera Diberlakukan, Voucher Diskon DTW Masih Sebatas Usulan

DENPASAR, BALIPOST.com –  Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, rupanya sudah mendapat kabar soal adanya turis yang menggelar acara “kelas orgasme” di bilangan Ubud, Gianyar. Dalam keterangan persnya, Jumat (5/3) malam, Kakanwil Jamaruli Manihuruk mengatakan, praktik yang dilakukan Andrew Barnes asal Australia, terkait “Tantric Full Body Energy Orgasm Retreat.”

“Kegiatan ini, sebagaimana informasi yang kami dapat, acara ini akan berbayar sekitar 500 dolar per orang. Kita belum tau seperti apa praktek-praktek seperti ini. Kita akan melakukan pendalaman,” ujar Jamaruli.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 Masih di Atas 200 Orang, Pasien Sembuhnya Lebih Banyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru yang dilaporkan Jumat (5/3) mengalami penurunan dari sehari sebelumnya. Namun jumlahnya masih di atas 200 orang.

Baca juga:  BOR Pasien COVID-19 di RSUD Sanjiwani di Atas 50 Persen

Kabar baiknya pasien sembuh bertambah lebih banyak dari kasus baru. Korban jiwa dilaporkan juga sudah mengalami penurunan dari sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Terpilih Jadi Ketum Demokrat di KLB, Ini Kata Moeldoko

MEDAN, BALIPOST.com – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3). Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum.

Moeldoko, dikutip dari Kantor Berita Antara, mengalahkan Marzuki Alie, setelah nama keduanya diajukan peserta KLB dalam sidang yang dilakukan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *