Bupati Tamba menyerahkan paket sembako bagi warga yang terdampak COVID-19 di Batuagung. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Adanya permasalahan warga isolasi di Desa  Batuagung  yang belum mendapatkan bantuan sembako direspons cepat Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Rabu sore (3/3), Bupati asal Peh Kaliakah ini langsung turun menyerahkan paket bantuan sembako kepada warganya yang terdampak akibat COVID-19.

Persoalan tersebut sebelumnya mengemuka usai pemantauan  langsung Bupati Tamba kesejumlah posko PPKM, Senin (1/3).  Dari informasi Satgas Gotong Royong Batuagung, ada sejumlah warga di Desa Batuagung yang menjalani isolasi mandiri di 2021 ini tercecer dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Baca juga:  Wabah COVID-19, Donasi Biopori untuk Tanggulangi Sampah Dilakukan di Pura Desa Adat Buleleng

Begitu menerima laporan itu, Bupati Tamba langsung bergerak cepat dan menyerahkan bantuan berupa paket sembako terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng serta gula pasir kepada 14 orang penerima yang merupakan warga terdampak covid-19 dan diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Perbekel Desa Batuagung I Nyoman Sudarma mengatakan, pemberian sembako ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu antisipasi serta protokol kesehatan cegah virus Corona atau COVID-19. Bantuan ini merupakan program perlindungan sosial dan ekonomi akibat dampak COVID-19.

Baca juga:  Ombak Tinggi Terjang Pesisir Jembrana

Sudarma mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang begitu tanggap dan perhatian kepada masyarakat. “Kami sangat senang dan terima kasih kepada Pemkab Jembrana yang sudah memberikan bantuan kepada kepada kami yang sedang mengalami kesusahan akibat virus corona ini,” katanya.

Sementara itu , Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan pemberian paket sembako ini guna meringankan beban warga yang terdampak COVID-19. “Saya mendengar laporan bahwa ada warga desa Batuagung yang belum mendapatkan bantuan sembako, saya pastikan warga yang tercecer sudah mendapatkan paket sembako,” ujar Tamba

Baca juga:  Buang Stigma Naker Migran Pembawa COVID-19, Bendesa Adat Kelating Lakukan Ini

Tamba juga menghimbau kepada warga desa Batuagung agar tetap menjaga kesehatannya. “Supaya menjadi kebiasaan selalu gunakan Masker serta cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan kemanapun bepergian baik itu kerja ingat gunakan masker karena kesehatan itu lebih penting,” pungkasnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *