Personel Polres Bangli menjalani pengambilan air liur untuk tes narkoba. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Puluhan personel Polres Bangli menjalani tes narkoba, Rabu (3/3). Berbeda dengan tes sebelumnya yang menggunakan urine sebagai sampel, tes kali ini menggunakan air liur yang diambil langsung dari pangkal lidah.

Tes dilaksanakan di lobby depan Mapolres Bangli. Personel yang ikut tes merupakan para pejabat utama serta perwira.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri dalam pemberantasan narkoba serta salah satu langkah dalam penguatan fungsi pengawasan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan. Tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak ada anggota yang mengkonsumsi narkoba.

Baca juga:  Konter Kemalingan, Puluhan HP Raib

“Bila pemantauan rutin dilakukan tentu bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Agung Dhana.

Dia menegaskan tidak ada toleransi bagi anggota Polres Bangli yang terjerumus narkoba. Jika ada anggota Polres Bangli yang terkait kasus narkoba maka akan ditindak tegas. “Dihukum sesuai dengan kode etik Polri bahkan bisa kena sanksi tegas berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat,” tegasnya.

Sementara itu, dari pelaksanaan tes narkoba yang diikuti 47 personel Polres Bangli, keseluruhannya negatif. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.