Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat II Udayana, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel Kodam IX/Udayana khususnya satuan di wilayah Provinsi Bali melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap II. Targetnya 1.000 prajurit divaksin mulai tanggal 2 – 5 Maret 2021.

Untuk gelombang pertama, Selasa (2/3) yang berhasil divaksin sebanyak 648 orang. Padahal rencananya 746 personel.

Sebanyak 98 orang batal atau ditunda karena komorbid dan masalah tensi tidak normal. Vaksinasi digelar di empat lokasi fasilitas kesehatan (Faskes), yaitu di Rumah Sakit Tingkat II Udayana, FKTP Rindam IX/Udayana, Rumah Sakit Tingkat IV Singaraja dan Klinik Pratama PPK I Medika Wira Satya, Singaraja serta di Aula Makodim 1609/Buleleng.

Baca juga:  Kasad Akan Distribusikan Seribu Alat Rapid Test

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G. menyampaikan, dari 1.000 orang yang akan di vaksinasi tersebut melibatkan 137 orang vaksinator yang tersebar di 5 tempat. Pelaksanaan vaksinasi gelombang pertama ini sebagian besar diikuti oleh anggota yang berdinas di Satuan Teritorial, khususnya di jajaran Korem 163/Wira Satya.

Mereka diprioritaskan karena terjun langsung dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) bersama instansi terkait lainnya di wilayah tugasnya. Sehingga vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Baca juga:  Jelang Arus Mudik, Jalan Nasional di Klatakan Masih Berlubang

“Meskipun pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap, tapi kita jangan pernah abai akan 3M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *