Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mendengarkan penjelasan Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, di Pusat Vaksinasi yang berlokasi di Nusa Dua. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pusat vaksinasi COVID-19 dilengkapi dengan layanan drive-thru dibangun di Nusa Dua. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, Sabtu (27/2), pun menyempatkan diri meninjau pusat vaksinasi itu saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk pekerja pariwisata Bali.

Menparekraf meninjau Vaccine Center ini untuk melihat secara langsung digunakannya pendekatan berbasis teknologi dalam upaya mendukung program vaksinasi yang digawangi Kementerian Kesehatan.

Baca juga:  Hadir di Ambon, Grab Jangkau 100 Kota di Indonesia

Pusat vaksin ini, dikutip dari rilis yang diterima, diinisiasi Grab dan Good Doctor. Keduanya membangun dan mengoperasikan pusat vaksinasi di sejumlah kota di Indonesia, salah satunya di Bali yang diresmikan pada Minggu (28/2).

Ini, akan menjadi pusat vaksinasi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara dengan pilihan layanan Drive-Thru. Kehadiran pusat vaksinasi yang berlokasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali di bawah pengawasan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca juga:  Bentuk Dribel, Pria Ini Berbagi Kebaikan Saat Pandemi

Menurut Sandiaga Uno pilihan vaksinasi
dengan metode Drive-Thru menjadi solusi yang penting untuk mengatasi pandemi dan mempercepat proses vaksinasi bagi ribuan pekerja pariwisata di Bali. Ia berterima kasih pada upaya swasta dalam ikut memerangi pandemi Covid -19 dan mendukung pemulihan pariwisata di Bali. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *