SETELAH sukses digelar seri pertama pada bulan Januari lalu, kembali Astra Motor Bali menyelenggarakan event yang bertajuk “Honda Matic Power  Competition” yang kali ini adalah seri kedua. Event yang akan digelar pada Sabtu, 27 Pebruari 2021 mendatang akan melombakan 3 kelas yakni 130 cc , 150 cc, dan 200 cc.

Pendafataran pun sudah mulai dibuka melalui link bit.ly/hondamaticpowercompetition atau melalui scan barcode yang telah dipublikasi melalui media social Instagram hondafansbali
Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan, ada banyak cara untuk mengetahui kemampuan performa sepeda motor mulai dari power, topspeed, dan torsi maupun yang lainnya.

Baca juga:  9 Dealer Resmi Honda di Bali Gelar "Genio Super 30"

Untuk mengetahui spesifikasi performa motor selain dari data pabrikan juga dapat dilakukan pengujian dengan cara pengukuran dyno test yakni digunakan untuk mengukur kinerja maksimal dari torsi dan power motor. “Untuk menjawab rasa penasaran peserta yang tahap pertama belum dapat megikuti event “Honda Matic Power Competition”, maka kembali kami gelar kegiatan yang sama. Kami berharap pada seri kedua ini dapat memberikan ruang yang lebih untuk menjawab kebutuhan peserta untuk mengetahui kinerja maksimal dari torsi dan power motor dengan pengukuran dyno test yang dikemas dalam bentuk kompetisi,” ungkap Henry.

Baca juga:  HUT ke-69 Bali Post dan Hari Kemerdekaan, AMB Gelar Service Gratis

Kegiatan “Honda Matic Power Competition” juga akan disiarkan keseruannya melalui IG TV @hondafansbali di tanggal 2 Maret 2021. Lokasi kompetisi akan dilaksanakan di arena dyno test Astra Motor jalan Cokroaminoto yang mekanisme nya mengikuti protokol kesehatan secara ketat dengan mengatur para peserta kompetisi menjadi 3 tahap untuk menghindari kerumunan. Tidak banyak yang mengetahui bahkan untuk melakukan pengukuran dengan cara dyno test karena dianggapnya hanya untuk motor gede (Moge) dan atau hanya kebutuhan bagi yang suka balap motor.

Baca juga:  Retribusi “City Tour” di Klungkung Diubah Jadi Satu Paket

Untuk itu Astra Motor Bali ingin memperkenalkan kembali cara pengukuran yang disebut dengan dyno test yang dimiliki oleh Astra Motor untuk mengakomodir kebutuhan pengukuran maksimal tenaga sepeda motor, torsi dan kecepatan tertinggi (top speed) yang dihasilkan mesin motor. (kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.