Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 masih terus dilaporkan Bali. Pada Rabu (24/2), terdapat 7 pasien meninggal tertular COVID-19.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ketujuh korban jiwa ini merupakan warga dari 4 kabupaten/kota. Yakni Denpasar, Badung, Bangli, dan Klungkung.

Korban jiwa terbanyak dilaporkan oleh Denpasar yang merupakan zona merah. Sebanyak 3 warganya tercatat meninggal karena COVID-19. Denpasar hari ini juga menjadi penyumbang terbanyak tambahan kasus dan pasien sembuh.

Sementara itu, Badung mencatatkan 2 korban jiwa, Bangli, dan Klungkung masing-masing bertambah 1 warganya meninggal karena terjangkit COVID-19.

Pasien pertama merupakan seorang pria berumur 64 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Wangaya pada 23 Januari, tapi terkonfirmasi dua hari sebelumnya, 21 Januari. Pasien dengan gangguan paru ini meninggal 28 Januari, hampir sebulan lalu.

Baca juga:  Insentif Nakes dari Pemprov Sudah Disalurkan ke Rekening Faskes

Pasien kedua merupakan seorang laki-laki berusia 60 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUP Sanglah pada 23 Februari. Pasien tanpa komorbid ini dikonfirmasi COVID-19 pada 15 Februari dan dilaporkan meninggal hari ini.

Pasien ketiga merupakan laki-laki berusia 73 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSU Bhakti Rahayu pada 18 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal hari ini.

Pasien keempat merupakan perempuan berusia 56 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Bali Jimbaran pada 13 Februari dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 24 Februari.

Baca juga:  Naik Tiga Kali Lipat, Jumlah WNA di Densel

Pasien kelima merupakan seorang laki-laki berusia 50 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Bali Jimbaran pada 29 Januari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada hari ini.

Pasien keenam merupakan seorang laki-laki berusia 77 tahun. Warga Klungkung ini masuk ke RSUD Klungkung pada 23 Februari dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tidak berkomorbid ini meninggal pada hari ini.

Pasien ketujuh merupakan seorang perempuan berusia 72 tahun. Warga Bangli ini masuk ke RSUD Bangli pada 23 Februari dan terkonfirmasi hari ini. Pasien menderita diabetes melitus juga meninggal hari ini.

Baca juga:  Rawat Pasien COVID-19, Keterisian RS Wangaya Hampir Penuh

Kumulatif korban jiwa COVID-19 di Bali sudah mencapai 898 orang. Rinciannya 894 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 192 orang, Badung 145 orang, Gianyar 126 orang, Tabanan 110 orang, dan Buleleng 94 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 66 orang, Jembrana 66 orang, Bangli 57 orang, dan Klungkung 35 orang. Terdapat pula 3 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.