Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung, Putu Parwata bersama jajarannya mengikuti webinar terkait permberlakuan SE Gubernur Bali mengenai penggunaan kain tenun endek Bali. (BP/Par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seluruh jajaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Bali mengikuti webinar yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bali, Selasa (23/2). Webinar yang diikuti kader partai moncong putih ini terkait pemberlakukan Surat Edaran Nomor 04 Tahun 2021 tentang Penggunaan Kain Endek Bali/Kain Tenun Tradisional Bali.

Di Kabupaten Badung sendiri, webinar dipusatkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Badung yang terletak di Jalan Raya Sempidi, Sempidi, Mengwi. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris DPC PDI P Badung, Putu Parwata, Ketua Fraksi PDIP Badung, I Gusti Anom Gumanti serta kader PDI Perjuangan Badung lainnya seperti I Made Ponda Wirawan, Nyoman Satria, Wayan Regep, Wayan Sandra, Komang Triani, Luh Putu Sekarini.

Baca juga:  Tiga Anggota Ormas Terlibat Narkoba

Sedangkan, I Nyoman Giri Prasta selaku Ketua DPC PDIP Badung tak hadir dalam kegiatan tersebut. Sehingga webinar untuk di DPC PDI Perjuangan dipimpin langsung oleh sekretaris DPC yakni I Putu Parwata.

Ditemui usai memimpin webinar, Putu Parwata mengatakan ketidakhadiran Giri Prasta dikarenakan adanya kegiatan yang tidak dapat diwakilkan. “Iya.. Bapak ketua DPC tidak hadir karena masih ada tugas yang harus dilaksanakan, dan tugas itu tidak bisa ditinggalkan,” ungkapnya.

Baca juga:  Antisipasi Perlambatan Ekonomi, Bali Disarankan Lakukan Ini

Menurutnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Badung telah menugaskan dirinya selaku sekretaris mewakili dalam webinar. Sayangnya, politisi asal Dalung Kuta Utara Badung ini enggan menjelaskan kesibukan Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, sehingga tidak dapat hadir. “Bapak ketua sudah menugaskan saya, untuk mengatur acara ini,” tegasnya.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Wayan Koster menginstruksikan masing-masing Ketua DPC PDI Perjuangan di Bali dan anggotanya untuk mengikuti webinar terkait pemberlakukan SE Gubernur Tentang Penggunaan Kain Endek. Sesuai jadwal webinar pun dilaksanakan pada Selasa 23 februari 2021 mulai dari pukul 09.00 -11.00 wita.

Baca juga:  Berkesenian di Tengah Pandemi, Kreasi Tak Boleh Padam

Kebijakan yang diambil oleh Gubernur Ball tersebut adalah merupakan implementasi dari Tugas ideologis Kepala Daerah sebagai Petugas Partai untuk melaksanakan ajaran Tri Sakti Bung Karno, khususnya dalam hal “Berdikari di Bidang Ekonomi” dan “Berkepribadian Dalam Kebudayaan”. Oleh karena itu, Kebijakan tersebut wajib didukung sepenuhnya oleh seluruh Petugas Partai di Struktur, Legislatif dan Eksekutif. Maka DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengikuti Webinar Pemberlakuan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2021. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.