IB Sunarta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – DPRD Badung mulai menyiapkan penganti alm. IB Sunarta, yang meninggal akibat serangan jantung. Sekretraris DPC PDI Perjuangan Badung, I Putu Parwata dikonfirmasi mengakui untuk proses PAW masih akan dibahas dalam rapat DPC PDI Perjuangan Badung.

Rapat ini akan membahas calon yang memiliki suara terbanyak berhak menjadi PAW. “Untuk pengisian PAW akan dibahas dalam rapat DPC, sehingga pelantikan PAW belum dipastikan, karena masih menunggu siapa yang diajukan partai,” tegasnya.

Baca juga:  Soal Penyegelan SDN 1 Buduk, DPRD Badung akan Cek ke Lokasi

Berdasarkan informasi, Sabtu (20/2) kursi anggota DPRD Badung Dapil Abiansemal berpeluang diisi oleh Ni Luh Kadek Suastiari. Calon PAW (Pergantian Antar Waktu) ini disebut-sebut memperoleh suara berkisar 380 suara.

Seperti diketahui, Dapil Abiansemal, Badung memiliki 8 Kursi pada Pileg 2019. PDI Perjuangan menguasai 6 kursi dengan perolehan suara terbanyak I Putu Alit Yandinata (11.158).

Almarhum IB Sunarta meraih suara terbayak kedua (7.664), I Made Ponda Wirawan (9.514), I Nyoman Dirga Yusa (6.812), I Nyoman Gede Wiradana (6.268) dan Ni Luh Sekarini (454). Selain PDI Perjuangan, Kursi Dapil Abiansemal juga diduduki oleh politisi Partai Golkar I Gusti Ngurah Shaskara (3.252) dan politisi partai Nasdem I Gede Suardika (3.274). (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.