I Nyoman Suardana. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (6/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pelajar Tewas Tarikan Rangda Itu Yatim Piatu, Hidupi Adiknya dengan Ngayah Menari

DENPASAR, BALIPOST.com – Tewasnya seorang pelajar SMA, GNE (16) karena tertusuk keris saat menari Rangda dalam ritual Napak Pertiwi, Kamis (4/2), menyisakan duka mendalam. I Nyoman Suardana, adik dari kakek korban, Sabtu (6/2), mengaku keluarganya berduka karena kepergian cucunya itu.

“Almarhum adalah cucu saya. Dia anak yang bertalenta. Cucu saya itu mahir dalam bidang seni, yakni tari dan pewayangan,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Komjen Golose Kunjungi Polda Bali, Ini Jadi Bahasan

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose dan diterima Kapolda Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, Jumat (5/2). Dalam pertemuan tersebut dibahas upaya pemberantasan peredaran narkoba di Indonesia, termasuk Bali.

Baca juga:  PDIP Jembrana Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS

Kunker tersebut merupakan pertama kali sejak Komjen Golose sejak dilantik sebagai Kepala BNN. Saat itu Golose didampingi Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa.

Selengkapnya baca di sini

3. Pelajar SMA Tewas Tarikan Rangda, Kapolresta Jelaskan Proses Hukumnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pelajar SMA, GNEP (16) tewas setelah tertusuk keris saat menarikan rangda dalam ritual napak pertiwi. Peristiwa ini terjadi di Sanggar Pekandelan Puri Agung Jro Kuta, Kamis (4/2) pagi.

Ditanya terkait kasus ini, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu (6/2), menerangkan bahwa kasus ini masih didalami. Meski tidak adanya laporan dari pihak keluarga korban, namun ritual adat ini sampai merenggut korban nyawa.

Baca juga:  Siap-siap Diviralkan, Perbankan dan Hotel yang Belum Implementasi Pergub 79 dan 80

Selengkapnya baca di sini

4. Perjuangan Gubernur Koster Sukses, Kemenkumham Serahkan 24 Setifikat KI

DENPASAR, BALIPOST.com – Perjuangan Gubernur Bali Wayan Koster dalam melindungi dan memberdayakan warisan tradisi, seni, budaya, dan kearifan lokal ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI sukses dilakukan. Hal ini setelah berhasil memperolehnya 24 Sertifikat Kekayaan Intelektual (KI).

Sertifikat KI yang diperoleh meliputi 19 KI Kepemilikan Komunal berupa Ekpresi Budaya Tradisional dan Pengetahuan Tradisional, 1 KI Kepemilikan Personal berupa Hak Paten, dan 4 KI berupa Hak Cipta. Pencapaian ini mendapat apresiasi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly dalam acara Penyerahan Sertifikat Kekayaan Intelektual pada Jumat (5/2), di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali.

Baca juga:  Undiksha Jalin Kerjasama dengan RSUD Mangusada Badung

Selengkapnya baca di sini

5. PPKM Tahap II Hampir Usai, BST Badung Tak Kunjung Tuntas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Badung hingga kini belum tuntas meski Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II sudah hampir berakhir. Padahal BST ini diperuntukkan bagi warga di tengah PPKM.

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Badung, akhirnya angkat bicara mengenai penyaluran BST yang hingga kini belum tuntas. Keterlambatan bantuan jejaring sosial ini bukan tanpa sebab, melainkan proses validasi data agar tepat sasaran yang mengakibatkan bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) belum tuntas.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *