Wabup Kembang Hartawan didampingi Bupati Artha. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Menjelang akhir masa jabatan pada 16 Februari 2021, Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan didampingi oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha pamitan. Kembang menyampaikan pamitan ini di hadapan Kepala OPD usai olahraga Jumat (5/2) pagi.

Wabup Kembang yang menjabat dua periode mendampingi Bupati Artha (2011–2016 dan 2016–2021), menyebut bahwa semua perjalanan memiliki batas akhir. Akhir masa jabatannya sebagai wakil bupati adalah sebuah perpisahan kepada lingkungan pemerintah kabupaten jembrana.

“Kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jembrana yang telah mempercayakan nahkoda kepemimpinan kepada kami selama 10 tahun terakhir. Perjalanan panjang kami akan segera tuntas dalam beberapa pekan ke depan,” katanya.

Baca juga:  Diusulkan, Pelabuhan Ikan Benoa Dipindah ke Pengambengan

Menurut Kembang, begitu banyak program kerja yang disampaikan dan disusun di awal pemerintahan, dan akhirnya segalanya ditentukan Tuhan Yang Maha Esa.
“Dia-lah yang berhak menentukan sejauh mana kami bisa memenuhi program-program tersebut, seberapa besar harapan masyarakat di pundak kami bisa terpenuhi, dan sebanyak apa amanah rakyat bisa kami tuntaskan,” ucap Wabup.

Sebagai manusia biasa, sebut Kembang, masih banyak pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan. Meski demikian, Kembang yakin dan percaya pemerintahan yang akan datang bisa melanjutkan pekerjaan itu hingga paripurna.

Baca juga:  HUT Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun ke IV Periode II, Prioritaskan Pembangunan

“Untuk setiap kekurangan dari kami, baik disengaja maupun tidak, baik dalam bentuk kebijakan, ucapan dan tingkah laku, kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Kekeliruan dari kami, adalah tanda bahwa kami telah berbuat, karena hanya orang yang tidak berbuat apa-apa yang tidak pernah membuat kesalahan,” ujarnya.

Meskipun tidak terlibat langsung, Kembang memastikan dirinya tetap berjuang demi kesejahteraan masyarakat Jembrana lewat jalur dan porsinya nanti. “Tidak terlibatnya saya di pemerintahan bukan berarti saya berhenti berjuang demi Jembrana, perjuangan saya nanti melalui jalur dan porsi saya sebagai masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:  Lelang Lukisan Kartun Untuk Bantu Korban Gempa Tsunami Palu - Donggala

Kepada jajaran OPD, Wabup juga menyampaikan terimakasih atas kerja samanya selama ini. Pada saat masa pemerintahan baru nanti ia berharap jajaran pejabat dan OPD bisa mendukung program-program baik di pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, I Nengah Tamba – Gede Ngurah Patriana Krisna.

“Kita telah membangun sinergi dengan sangat harmonis, kita melangkah bersama dalam pembangunan, bersatu padu, bahu-membahu memberikan pelayanan kepada masyarakat Jembrana. Untuk itu kepada para pejabat dan jajaran OPD agar bisa mendukung apa yang menjadi program-program baik dari bupati dan wakil bupati terpilih nanti,” pungkasnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *