General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali Adi Priyanto mesimakrama dengan KMB, Selasa (2/2). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelayanan kelistrikan seiring tingginya kebutuhan masyarakat terus ditingkatkan. Untuk itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali Adi Priyanto, pun mencanangkan pelayanan hingga ke tingkat bawah lewat “Sahabat PLN.”

Pria yang mulai bertugas di Bali sejak April 2020 ini mengatakan filosofi Sahabat PLN adalah upaya agar pelanggan menjadi sahabat sehingga komunikasinya lebih bagus. “Jadi tidak ada lagi yang mengumpat. Kalau ada kekurangan pun bisa disampaikan dengan lebih baik karena sudah menjadi sahabat,” sebutnya didampingi Plt. Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya, saat mesimakrama dengan Kelompok Media Bali Post (KMB), Selasa (2/2).

Baca juga:  Dampak COVID-19, Ini Skenario Optimis PLN Bali

Ia menambahkan saat ini PLN Bali melayani 1.600.000 pelanggan. Dengan jumlah yang demikian banyak, tentu tidak semua pelanggan bisa dipuaskan. “Di sana-sini pasti banyak kekurangan, itu yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Disebutkannya melayani 1,6 juta pelanggan tidak mudah untuk itulah pihaknya menginisiasi komunitas besar yang disebut “Sahabat PLN.” Saat ini, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Bali yang dikoneksikan dengan unit-unit PLN. “Apabila sudah konek, informasi akan lebih cepat. Banyak komunitas lain yang tersebar di seluruh Bali yang juga bisa diajak menjadi Sahabat PLN ini sehingga pelayanan bisa ditingkatkan,” katanya.

Baca juga:  Tiga Hari Berturut-turut, Bali Catatkan Tambahan Harian Korban Jiwa COVID-19 yang Sama

Namun, ia menekankan, unit-unit PLN juga harus care terhadap masukan ini. Sehingga masukan itu bisa meningkatkan kualitas pelayanan PLN.

Selain Sahabat PLN, jelasnya, dalam upaya mempercepat peningkatan pelayanan juga diluncurkan PLN Mobile. Aplikasi bagi pelanggan ini akan mempermudah mereka memperoleh informasi tentang kelistrikan dan memberi masukan pada PLN. “Hingga saat ini sudah ada 55 ribu pelanggan PLN Bali yang mengunduh PLN Mobile. Ke depannya kami harap seluruh pelanggan PLN Bali bisa mengunduh aplikasi ini,” tutupnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.