Personil TNI-Polri saat membagikan nasi bungkus kepada warga yang disiplin menggunakan masker. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALI POST.com – Edukasi wajib pakai masker, terus digalakkan Satgas COVID-19. Kalangan TNI juga terus turun ke lapangan agar warga disiplin memakai masker.

TNI dari Kodim 1610/Klungkung, mengapresiasi warga yang sudah menggunakan masker. Warga memperole nasi bungkus gratis, Senin (1/2).

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 TNI- Polri dan stakeholder lainnya terus bersinergi melakukan kegiatan pendisiplinan di tengah masyarakat. Ini sebagai langkah antisipasi meluasnya penyebaran COVID-19, salah satunya dengan melaksanakan Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II yang dilaksanakan di seluruh wilayah Klungkung.

Baca juga:  Masih Terus Bertambah, Ini Komposisi Transmisi Lokal COVID-19 Dirawat dan Sembuh

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, bersama Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara beserta Perwira Staf, Wakapolres Klungkung Kompol Ami Prakasa, Kasat Pol PP dan PMK I Putu Suarta, Kalaksa BPBD Klungkung I Putu Widiada serta Tim Operasi Yustisi PPKM Tahap II, melaksanakan kegiatan patroli gabungan. Dilanjutkan operasi penegakan prokes khususnya penggunaan masker secara benar oleh masyarakat di poros jalan utama Klungkung-Besakih dalam rangka mencegah laju penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Jatuh dengan Motornya ke Sungai Tuyung, WN Rusia Tewas

Dandim 1610/Klungkung sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker. Kesadaran masyarakat telah meningkat, setelah menggunakan masker dengan baik dan benar.

Sehingga minim yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan. “Dalam kesempatan ini kami juga ingin memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang sudah taat menggunakan masker dengan baik dan benar dengan membagikan nasi jinggo secara gratis. Semoga ini dapat menjadi pendorong dan motivasi bagi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga:  Independence Day Ride 2021, Taklukan Tiga Pulau Bersama Honda Rebel

Dandim Klungkung juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tetap disiplin prokes. Semoga pandemi ini cepat menurun di Klungkung dengan cara disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Dalam pelaksanaan PPKM kali ini Kodim 1610/Klungkung membagikan 500 nasi jinggo kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Klungkung, Banjarangkan dan Dawan. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *