Menparekraf didampingi Wagub Bali saat melihat produk perajin di Ubud, Jumat (29/1). (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam lawatan saat berkantor di Bali Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Puri Ubud Jumat (29/1) sore. Tiba di Puri Ubud, Menparekraf disambut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati beserta Penglingsir Puri Ubud.

Di dalam lingkungan Puri Ubud, Menparekraf bersempatan menyaksikan produk perajin hasil binaan BPD Bali. Sandiaga Uno sangat terkesan dengan produk yang dihasilkan pengerajin Bali.

Baca juga:  Proyek Supermarket di Batubulan Diduga Tak Berizin

Menparekraf Sandiaga mendengar secara langsung kendala yang dihadapi perajin. “Kami janji akan membantu pemasaran produk pengerajin Bali termasuk kendala permodalan yang dihadapi perajin Bali,” ucapnya.

Pengelola Galery Ikat Padang Tegal Ubud, Kadek Wira yang ikut berpameran di Puri Ubud, mengatakan sangat berterimakasih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Menparekraf. “Pak menteri diharapkan bisa membantu pemasaran produk UKM yang turun dari Maret 2020,” ucapnya.

Baca juga:  Painting While Drinking Wine

Wira menyampaikan produk UKM dari Gianyar khususnya, tidak kalah dengan produk dari luar negeri. Untuk itu Menparekraf diharapkan bisa membantu promosi produk UMKM Gianyar.

Senada dikatakan Pengelola Taksu Bali Art Gallery, Putu Aditya, dalam masa pandemi produk kerajinan kayunya sangat sulit untuk dipasarkan. “Untuk itu kami minta Pak Mentri Sandiaga Uno untuk membantu pemasaran kerajinan kayu kami,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.