Petugas berkoordinasi untuk melakukan pencarian penembak ikan dari Desa Pemuteran yang hilang di tengah laut, Selasa (26/1). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kadek Astawan (30) warga Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak dilaporkan hilang Selasa (26/1). Korban yang sedang menyelam di tengah laut hingga sekarang belum ditemukan.

Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud) AKP Wayan Parta seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, sebelum kejadian, korban bersama saksi masing-masing Nyoman Sulandra, Gede Putrayana, Komang Julianda, Gede Kartika, dan Kadek Berata yang merupakan warga sekampungnya pergi melaut untuk menembak ikan.

Baca juga:  Akibat Pompa Rusak, Warga Desa Tukadmungga Kesulitan Air Bersih

Korban dan saksi naik perahu dari lokasi pelabuhan tradisional di Desa Pemuteran menuju ke lokasi rumpon dengan menempuh pelayaran sekitar 1 jam. Sampai di lokasi rumpon, mereka mulai menyelam untuk menembak ikan buruannya. “Benar nelayan hilang saat menyelam di laut Pemuteran. Polairud dan Perosnel SAR Pos Buleleng sudah mlakukan pencarian,” katanya.

Sejak mulai menyelam, mereka tercatat 4 kali sempat naik ke rumpon untuk beristirahat. Hingga pukul 13.00 WITA, saksi baru mengetahui korban tidak kembali naik ke atas rumpon.

Baca juga:  DNA Bayi Dimangsa Biawak Sama dengan FSK

Dengan kondisi panik, saksi berusaha mencari, tetapi hasilnya nihil. Saksi kemudian menginformasi kejadian itu sembari meminta bantuan pencarian kepada aparat Polairud dan anggota SAR Pos Buleleng. Karena hari sudah gelap, pencarian dhentikan dan akan dilanjutkan Rabu (27/1). (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.