Ambulans angkut pasien Covid-19 terlibat lakalantas di simpang Jalan Gatot Subroto- Jalan Noja Denpasar Timur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ambulans Puskesmas Keliling DK 9789 A yang dikemudikan oleh I Wayan Kana M. (26) terlibat lakalantas di simpang Jalan Gatot Subroto- Jalan Noja Denpasar Timur, Jumat (22/1). Saat itu ambulans tersebut sedang mengevakuasi tiga orang pasien COVID-19.

Ambulans tersebut ditabrak mobil dikemudikan I Ketut Agus Mulyadi (51). Kanitlaka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih mengatakan, kejadiannya pukul 12.15 WITA.

Baca juga:  Kemenkes RI Rumuskan Skema Layanan Vaksin dan Pasien Covid-19

Awalnya mobil dikemudikan Agus melaju dari arah utara, sedangkan ambulans bergerak dari timur. Setibanya di TKP, ambulans menerobos lampu traffic light saat itu menyala merah.

Pada saat bersamaan mobil Agus melaju dan tabrakan terjadi. “Pengemudi mobil (Agus) kurang hat-hati dan mengaku tidak mendengar sirene ambulans tersebut,” ujarnya.

Menurut sumber, saat itu hujan gerimis sehingga jalan licin. Ambulans tersebut sedang mengevakuasi tiga pasien positif COVID -19. Di ambulans tersebut ada lima orang. Dengan kecepatan tinggi dari arah timur dan tujuannya salah satu hotel di Kuta, tempat karantina pasien COVID-19 tersebut.

Baca juga:  Soal Penindakan Dua Tower Seluler Bodong, Satpol PP Tunggu Intruksi Bupati

Bodi ambulans sebelah kanan belakang ditabrak dari samping oleh mobil Agus hingga menyebabkan kendaraan terputar arah dan menghadap ke timur dan ban pecah. Ambulans rusak sedang pada bodi belakang bagian samping kanan.

Sedangkan mobil Agus rusak pada bagian bemper, lampu dan kap mesin sebelah depan kanan. Pukul 13.30 WITA ambulans BPBD Kota Denpasar tiba di TKP dan langsung mengevakuasi pasien COVID-19. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Jembrana Alami Lonjakan Drastis Pasien Covid -19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *