IB Sunarta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Anggota DPRD Badung, Ida Bagus Sunarta yang meninggal dunia sempat menjalani perawatan di RSD Mangusada, Badung. Sekretaris Komisi II DPRD Badung ini mendapatkan perawatan di IGD RSD Mangusada sekitar 2 jam.

Hasil pemeriksaan tim medis, Bendesa Adat Sangeh ini diperkirakan mengalami serangan jantung. Dirut RSD Mangusada, dr. Ketut Japa membenarkan selama ini almarhum memang mempunyai riwayat jantung.

Hal itu dilihat dari gejala yang timbul dan saat diperiksa tim medis di RSD Mangusada. “Kecepatan reaksi yang ditimbulkan itu mengarah ke jantung, saat diperiksa,” ucap dr. Japa, Kamis (21/1).

Baca juga:  Ini, Buntut Kasus Siswi Layangkan Tendangan

Menurutnya, almarhum sebelumnya dirawat di IGD RSD Mangusada sekitar 2 jam. Namun, saat dirawat kondisi almarhum terus menurun, padahal segala upaya sudah dilakukan. “Kemungkinan capek, karena kesibukannya. Selain anggota DPRD almarhum kan menjadi desa adat juga,” katanya.

Dikatakan, jenazah almarhum sampai saat ini masih ada di RSD Mangusada. Pihak rumah sakit telah menyuntikkan formalin kepada jenazah almarhum yang merupakan kader PDIP.

Baca juga:  Rumah Dilalap Jago Merah, Kerugian 600 Juta

Pihak rumah sakit juga belum mengetahui, jenazah akan disemayamkan atau dilaksanakan upacara pelebon. “Saat ini masih di rumah sakit, ini sekarang masih proses penyuntikan formalin. Apa sekarang di bawa pulang atau tidak, kami belum tahu. Sebab, proses upacara mencari hari baik juga,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.