Senderan bengkel amblas dan menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Senderan Bengkel Bintang Motor yang ada di sebelah jembatan peladung, tepatnya di Desa Peladung, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem amblas pada Kamis (21/1). Kejadian ini, membuat pemilik bengkel mengalami kerugian materiil hingga ratusan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, panjang senderan yang amblas sekitar 20 meter. Sejumlah pekerja terlihat mengangkat sepeda motor yang ikut tergerus dan membersihkan puing-puing yang masih ada dilantai bangunan.

Baca juga:  Kasus Foto Bugil, P2TP2A Buleleng Segera Beri Pendampingan

Barang bekas berupa ban bekas, dan peralatan bengkel yang lainnya ikut tergerus ke aliran sungai yang ada dibawahnya. Atap bangunan roboh dan ringsek.

Pemilik bengkel, Ni Putu Adi Susanti, menuturkan, kalau kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Senderan yang amlas panjangnya kurang lebih sekitar 20 meteran. “Setelah senderan amblas, saya langsung menghubungi petugas BPBD Karangasem untuk menyampaikan hal ini,” ucapnya.

Baca juga:  Bantuan Tahap II, Gianyar Siapkan 28 Ribu Paket Sembako

Susanti, menambahkan, saat kejadian tidak ada pekerja atau mekanik yang mengerjakan perbaikan kendaraan. Karena kebetulan pas kejadian, di lokasi sepi karena semua pekerja sedang ada di bangunan yang ada di barat. “Kebetulan tak ada pekerja yang saat itu menservis kendaraan, sehingga tak sampai menimbulkan korban jiwa,” Katanya.

Dia menjelaskan, banyak barang-barang yang ada di lokasi ikut tergerus, yakni mulai dari empat unit sepeda motor, tiga sepeda gunung, mesin cuci, alat-alat bengkel dan barang bekas lainnya. “Akibat kejadian ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 200 juta,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.