Ilustrasi. (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nusantara tepatnya di Lingkungan Tegal Suci, Kelurahan Kubu, Bangli, Minggu (17/1) malam. Sebuah truk melaju oleng lalu menabrak dua pengendara sepeda motor dan satu rumah.

Akibat kejadian itu, satu pengendara motor mengalami luka robek hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa kecelakaan berawal saat truk bernopol DK 8483 PW yang dikemudikan I Ketut Dirgantara warga Desa Jehem, Tembuku datang dari arah utara menuju selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk oleng ke kanan lalu menabrak sepeda motor yang dikendarai I Wayan Ariadi yang ketika itu berada di bahu jalan sebelah barat. Kemudian, truk kembali oleh ke kiri dan menabrak sepeda motor CBR yang dikendarai Eko Saputro yang saat itu ada di bahu jalan sebelah timur.

Baca juga:  Kejari Bidik Tarif Kapal Roro

Tak berhenti sampai di situ, setelah menabrak dua sepeda motor, truk warna putih itu melaju lurus lalu menabrak sebuah rumah milik I Dewa Gede Martayasa. Akibat kejadian itu, pengendara motor Eko Saputro mengalami luka robek pada kaki kanannya.

Korban sempat dibawa ke RSU Bangli sebelum kemudian dirujuk ke RS BMC Bangli untuk perawatan lebih lanjut. Sementara pengemudi truk I Ketut Dirgantara mengalami luka robek pada bibir bawah dan dirawat di RSU Bangli.

Baca juga:  Karena Ini, Dibutuhkan Polisi Lebih Banyak Saat Pencoblosan

Kasat Lantas Polres Bangli AKP Ketut Sukadana dikonfirmasi Senin (18/1) mengatakan sebelum kecelakaan terjadi, truk yang dikemudikan I Ketut Dirgantara rencananya ke arah utara untuk mencari pasir di wilayah Songan. Namun karena cuaca hujan dan berkabut, sopir truk memilih balik.

Saat balik ternyata di wilayah sekitar TKP juga berkabut dan hujan. Hal itu membuat pandangan sopir terganggu sehingga truk oleng dan melaju zigzag, lalu menabbrak dua pengendara motor yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Baca juga:  Membahayakan, Polisi Razia Permen Dot

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa, AKP Sukadana mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli untuk menambah rambu-rambu lalu lintas. Selain rambu, pihaknya juga mengusulkan agar lampu penerangan jalan ditambah.

Menurut Sukadana, penambahan lampu penerangan jalan perlu dilakukan dari jalan Nusantara Bangli ke utara sampai di Kintamani. “Mudah-mudahan Pemkab Bangli bisa menambah lampu penerangan jalan karena memang rawan,” harapnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.