Tanah longsor terjadi di Banjar Puaya, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Senin (4/1). (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Memasuki awal 2021, di Kabupaten Gianyar terjadi bencana tanah longsor dan kejadian kebakaran rumah. Tanah longsor terjadi di Banjar Puaya, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Senin (4/1).

Perbekel Batuan, Ari Anggara mengatakan lokasi longsor di sebelah barat Pasar Puaya. Diduga akibat tanah labil setelah diguyur hujan, karena bawahnya merupakan aliran sungai.

Anggara menjelaskan, kejadian tanah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa. Tanah yang longsor sepanjang 15 meter dengan kedalaman 8 meter. Sebagai tindak lanjut, Anggara menyampaikan sudah berkoordinasi dengan BPBD Gianyar. “Sudah dipantau ke lokasi. Kami sudah siapkan proposal hari ini,” jelasnya.

Baca juga:  Kasus BPD Bali, Ekspose Perkara Terhambat Pemeriksaan Saksi

Selain tanah longsor, awal tahun baru 2021 juga terjadi musibah kebakaran di Desa Batuan, Kecamatan Sukawati. Kejadian kebakaran menimpa bangunan dapur I Ketut Pugig, 65, di Banjar Bucuan sekitar pukul 10.28 wita. Dapur ukuran 3 meter x 2 meter ini hangus pada bagian atap serta seluruh perabotan hangus. “Diduga akibat konsleting listrik,” jelas Kasat pol PP dan Damkar Gianyar, I Made Watha. Damkar Gianyar mengerahkan 2 unit damkar. “Lama Penanganan 45 menit, kerugian ditaksir Rp 50 juta,” jelas Warga. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Longsor Tutup Jalan Desa di Pergung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *