Siswa sedang menjalankan prokes mencuci tangan sebelum masuk ke sekolah dalam simulasi PTM. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Rencana dilakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di Kabupaten Jembrana dipastikan ditunda di awal tahun 2021 ini. Hal tersebut disebabkan masih tingginya penularan COVID-19 di Gumi Makepung.

Penundaan pada semester genap tahun ajaran 2020 tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana, Ni Nengah Wartini, saat dikonfirmasi wartawan. Saat ini, proses perizinan tatap muka termasuk penundaan masih di proses di Bagian Hukum Setda Jembrana.

Baca juga:  Imigrasi Bergabung di Pos KTP Gilimanuk

Sejatinya pada akhir tahun lalu, sejumlah sekolah di Jembrana sudah bersiap melakukan PTM dengan penerapan prokes COVID-19 yang ketat. Apalagi saat itu didukung kondisi di daerah sudah masuk zona aman penularan.

Namun seiring dengan meningkatkan kasus COVID-19 disertai dengan jumlah korban meninggal. Maka PTM harus ditunda hingga kondisi memungkinkan.

Penundaan pelaksanaan PTM ini, juga telah disampaikan ke pengawas sekolah untuk dilanjutkan ke sekolah-sekolah binaan. Pembelajaran semester 2 atau genap ini kembali dilakukan di rumah metode jarak jauh atau daring.

Baca juga:  Ditanya Kapan PTM Dibuka, Ini Kata Kadisdikpora Bali

Meskipun siswa tidak masuk sekolah, namun para tenaga pengajar dan pengelola sekolah tetap masuk seperti biasa. Rencananya tanggal 4 Januari 2021 atau hari pertama setelah libur panjang semester I, pembelajaran tatap muka akan dilakukan. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *