Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. (BP/dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (23/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya

1. Irjen Golose Dilantik Jadi Kepala BNN

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo melantik Irjen Pol Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional, Rabu (23/12). Irjen Golose menggantikan Komjen Pol Heru Winarko di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 203/TPA Tahun 2020, tentang Pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Selengkapnya baca di sini

2. Lakukan Ini di Kuburan, Pria Asal Jatim Diamankan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pria asal Lumajang, Jawa Timur (Jatim), Mardianto (29) diamankan saat berada di Setra (kuburan) Desa Adat Serangan, Denpasar Selatan (Densel), Rabu (23/12). Pelaku diduga menggali untuk mencari uang kepeng.

Baca juga:  Media Asing Sebut Bali Miliki Imunitas Misterius Hadapi COVID-19

Sedangkan teman Mardianto berinisial Fs melarikan diri. Informasi diperoleh, polisi memeriksa sejumlah saksi. Saksi I Putu Krisna Putra (34) menyampaikan, saat dia bekerja di proyek ICRG Serangan, tepatnya di depan Pura Susunan Wadon diberitahu oleh warga bahwa di TKP ada dua orang laki-laki yang melakukan penggalian kuburan.

Selengkapnya baca di sini

3. Perkembangan COVID-19 Memburuk! Zona Merah di Bali Bertambah

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkembangan kasus COVID-19 yang menunjukkan peningkatan dalam sepekan ini membuat peta risiko penyebaran COVID-19 di Bali memburuk. Dari pekan sebelumnya ada dua kabupaten yang masuk zona merah, data per 20 Desember menyebutkan bertambah lagi 2 kabupaten kembali menyandang predikat zona risiko tinggi penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Pawai Ogoh Ogoh, Hari Ini Jalur Tegallalang Ditutup

Dari data zonasi risiko yang dilansir website Satgas COVID-19 Nasional, Bali memiliki 4 kabupaten dengan zona risiko merah dan 5 kabupaten/kota zona risiko orange atau sedang. Adapun yang masuk dalam zona merah adalah Gianyar dan Tabanan yang sudah dua pekan masuk dalam zona ini, ditambah Jembrana dan Badung yang sepekan lalu masih ada di zona orange.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Naik dari Sehari Sebelumnya, Korban Jiwa Juga

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 masih bertambah signifikan di Bali. Pada Rabu (23/12), jumlah tambahan kasusnya naik dari sehari sebelumnya, di atas 120 orang.

Baca juga:  Sudah Empat Minggu Berturut-turut!! Bali Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Korban jiwa juga masih dilaporkan. Jumlahnya meningkat dua kali lipat dibandingkan sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Oknum Polisi Ditahan Karena Memeras dan Mengancam, Kapolda Angkat Bicara

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra angkat bicara terkait oknum anggotanya terlibat pemerasan dan pengancaman. Tersangka Briptu Ryanzo Christian Ellessy Napitulu bahkan sudah ditahan dan akan dikenakan pasal berlapis.

Kapolda mengatakan Ryanzo dikenakan sanksi demosi. “Sudah diproses bahkan yang bersangkutan secara administrasi kepersonaliaan atau personel dikenakan demosi. Kita pindahkan dari jabatan lama ke jabatan tertentu dalam rangka pemeriksaan,” ujar Kapolda Putu Jayan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.