Seorang petugas mengukur suhu tubuh penumpang bus AKAP yang baru turun di Terminal Mengwi, Badung. Pengukuran suhu tubuh penumpang ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang Natal dan tahun Baru (Nataru), Terminal Tipe A Mengwi, siagakan personel untuk monitoring angkutan selama libur Nataru. Tak hanya memastikan dan mengawasi penumpang terkait protokol kesehatan, pihak Terminal juga lakukan pengecekan terhadap kendaraan.

Menurut Koordinator Satpel, Terminal Tipe A Mengwi, Drs I Putu Bagus Mudita, S.Sos., ditengah situasi pandemi Covid-19, pengawasan terhadap penumpang terkait prokes, terus dilakukan pihaknya. Meskipun untuk pengecekan rapid test sudah dilakukan di pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  Ini, Dua Cara Atasi Mata Minus

Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan penumpang yang datang di terminal ini. “Untuk prokes, tetap kita awasi. setiap penumpang atau Perusahaan Otobus (PO) harus di cek suhu tubuh, penggunaan masker yang benar. Tak hanya itu, Sebagi PO pendukung, juga dilakukan Ram check kendaraan yang digunakan mengangkutan orang,” katanya, Selasa (22/12).

Dikatakannya, sebelum mengoperasikan angkutan orang, kalau sudah memenuhi laik jalan, baru diizinkan untuk jalan. Di terminal Mengwi, ada sebanyak 45 PO yang terdaftar. Selama Nataru, yang beroperasi ada sebanyak 26 PO.

Baca juga:  Penumpang di Terminal Mengwi Dicek Suhu Tubuh

Untuk di Terminal mengwi, posko monitoring sudah dimulai dibuka dari 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. Pihaknya di-back-up sebanyak 6 instansi, seperti Polres Badung, BNN, Dishub Badung, Satpol PP, Koramil 1611-01, dan Dinas Kesehatan. “Setiap instansi ini, masing-masing di backup 2 personel,” bebernya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.