Ketua KONI Bali, Bupati Klungkung dan undangan lainnya saat hadir di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Klungkung memiliki garis pantai yang cukup panjang dan indah. Potensi ini dilihat oleh KONI Bali sebagai peluang untuk mengembangkan cabang olahraga (cabor) yang memanfaatkan potensi. Maka, KONI Bali mendorong KONI Klungkung untuk mengembangkan Cabor Voli Pantai dan Selam.

Demikian ditegaskan Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi saat hadir dalam agenda Musorkab KONI Klungkung tahun 2020 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Jumat (18/12). Ia menyambut baik terselenggaranya Musorkab di Kabupaten Klungkung, pihaknya berharap Klungkung dengan pontensi pantai yang begitu indah bisa mengembangkan olahraga selam di Nusa Penida, sehingga melahirkan atlet selam, voli pantai dan yang lainnya.

Baca juga:  Rujukan Online Banyak Tuai Keluhan, Ini Tanggapan BPJS Kesehatan

“Tunjukan prestasi dengan pembinaan serius di masing-masing cabor, keluar dari zona nyaman, gali potensi daerah dan kembangkan cabor terkait bersama atlet muda daerah,” kata Suwandi kepada Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia, para pengurus cabor serta pengurus KONI Klungkung.

Ia yakin, KONI Klungkung mampu melakukan itu, karena selama ini KONI Klungkung sudah cukup kompetitif mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Bali. Maka, momentum itu harus dimanfaatkan untuk terus berkembang dan bersaing pada level tertinggi pada setiap cabor. Sementara itu, Ketua Panitia Musorkab KONI Klungkung Ni Made Asmiriwati, menjelaskan Musorkab ini sebagai agenda ke empat, pada masa kepemimpinan pengurus sebagai gambaran kegiatan dan hasil kegiatan yang telah dicapai oleh KONI Klungkung pada tahun anggaran tahun 2020.

Baca juga:  Medali Emas Futsal Badung Diambil Denpasar

Selain itu, sebagai pertanggungjawaban dalam pelaksanaan kegiatan serta penggunaan anggaran hibah Pemkab Klungkung. Musorkab juga sebagai bahan evaluasi bagi KONI Klungkung untuk terus maju, unggul dan berdaya saing.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat hadir dalam kesempatan itu, mengatakan ajang ini tidak hanya sekadar kegiatan olahraga, melainkan juga membawa gengsi daerah. Maka dari itu, di setiap cabor harus dibina oleh orang-orang yang profesional sesuai bidangnya. Bergerak ke satu arah menuju ke arah sama yang lebih baik, yakni prestasi daerah dan menaikkan gengsi daerah.

Baca juga:  Ditolak, Rencana Kenaikan Tarif PDAM

KONI Klungkung dengan 37 cabor saat ini, sudah mampu bersaing baik di tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional. Ini cukup menggembirakan. Maka, Bupati Suwirta berharap Pengurus KONI Klungkung yang diberikan mandat, mampu menjaga dan terus bergerak untuk menciptakan atlet sejati untuk membela Kabupaten Klungkung. “Mari kita berproses terus, ciptakan atlet – atlet sejati. Saya selalu suport, termasuk dorongan untuk mengembangkan cabor baru,” tegasnya. (Bagiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *