Persentase suara hasil hitung cepat PDIP di Pilbup Karangasem. Paket Dana-Dipa ungguli Massker. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (9/12) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hitung Cepat, Ini Hasil Sementara Dana-Dipa Lawan Massker

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hitung cepat yang dilakukan oleh internal DPC Partai PDI Perjuangan Karangasem. Untuk sementara pasangan Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) unggul 60,7 persen dari lawannya paket Massker ( I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerena).

Hingga berita ini diterbitkan, suara yang masuk sebanyak 81.262. Dari suara tersebut Dana-Dipa berhasil membukukan suara sebanyak 49. 318 (60,7 %) sedangkan Massker baru berhasil meraup suara 31,964 (39,3 %).

Selengkapnya baca di sini

2. Paslonnya Kalah Hasil Hitungan Sementara di Jembrana, Ini Kata PDIP

DENPASAR, BALIPOST.com – Data sementara yang berhasil dihimpun DPD PDIP Bali, hampir semua pasangan calon yang diusung unggul dalam Pilkada Serentak 2020. Hanya di Jembrana, perolehan suara paslon dari PDIP masih tertinggal dari lawan.

Baca juga:  Fasilitasi Ribuan WN Tiongkok yang Masih di Bali, Konjen RRT akan Lakukan Ini

Kendati demikian, DPD PDIP Bali melihat masih ada peluang untuk mengejar ketertinggalan suara. “Dari data sementara, kita memenangi Karangasem, Bangli, Denpasar, Tabanan, Badung. Jembrana kita masih tertinggal. Harapan kita sih bisa terkejar di Jembrana, karena ini suara belum masuk semua,” ujar Kepala Sekretariat DPD PDIP Bali, Ida Bagus Kresnadana, Rabu (9/12) malam.

Selengkapnya baca di sini

3. Jelang Buka Penerbangan Internasional, Imigrasi Bandara Ngurah Rai Dicek Kesiapannya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk memastikan kesiapan menjelang dibukanya kembali kunjungan pariwisata Internasional serta penerbangan Internasional, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kosmas Harefa, mengunjungi Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dalam kunjungan, Kosmas disambut kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Parlindungan, SH., dan Kabid TPI Andro, Selasa (8/12).

Baca juga:  Singapura akan Bebaskan Pelancong dari Karantina COVID-19

Menurut Kasi Informasi dan Komunikasi Kanim kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Putu Suhendra, terkait kunjungan tersebut, pihak imigrasi menyatakan sudah siap apabila Bandara Ngurah Rai dibuka kembali untuk penerbangan internasional. Namun, pihaknya menegaskan, tentunya petugas akan memperhatikan protokol kesehatan.

Selengkapnya baca di sini

4. Ini Perolehan Sementara di Pilkada Bangli

BANGLI, BALIPOST.com – Hasil hitung cepat terkait Pilbup Bangli sudah mendekati 100 persen, Rabu (9/12). Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli nomor urut 2 Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sadia) unggul sementara.

Berdasarkan data real count timses Sadia Kabupaten Bangli yang dihimpun Rabu sore, dengan data masuk 99 persen, pasangan Sadia unggul di tiga kecamatan yakni Susut, Tembuku dan Bangli. Di Kecamatan Susut Sadia mampu meraup 21.864 suara. Sedangkan paslon nomor urut satu I Made Subrata -Ngakan Kutha Parwata (Bagus) hanya mendapat 8.595 suara.

Baca juga:  Puluhan Rekanan Berebut Ikut Lelang Proyek Pasar Badung II

Selengkapnya baca di sini

5. Cek Perolehan Suara di Pilkada Serentak, Ini Disiapkan PDIP Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam Pilkada serentak di 6 kabupaten/kota di Bali, PDIP Bali memiliki paslon yang diusung. Untuk memantau perolehan suara di masing-masing kabupaten/kota ini, DPD PDIP menyiapkan kamar hitung yang khusus.

Di dalamnya ada tim IT yang disiapkan oleh BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) dan telah mendapatkan pelatihan terkait teknis hitung cepat. “Di atas (lantai 2 Kantor DPD PDIP Bali, red) ada kamar hitung, kita tidak boleh ganggu,” ujar Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDIP Bali, Tjokorda Gede Agung dikonfirmasi, Rabu (9/12).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *