Saimima

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelandang Bali United Sidik Saimima selama liburan kompetisi ini bukannya pulang ke kampung halamannya Tulehu, Maluku Tengah. Namun, selama libur latihan dan pemain harus berlatih secara mandiri, Sidik Saimima memutuskan untuk pulang ke Surabaya.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Rabu (9/12) mengungkapkan, di Kota Pahlawan ini Saimima tetap melakukan program latihan yang diberikan Stefano ‘Teco’ Cugurra dan pelatih fisik Yogi Nugraha. Selain berlatih mandiri di rumah, Saimima juga melakukan fun game bersama temen lama, termasuk Tim Ambonesse Surabaya.

Baca juga:  Aktivitas Penerbangan Bandara Ngurah Rai Masih Normal, AirNav Siaga Penuh

Alexander menjelaskan, terkadang Saimima juga bermain bola bersama mantan skuad Persebaya Surabaya seperti Oktavianus Fernando, Irvan serta Adam Maulana. Disamping itu, Saimima juga sering bermain bersama legenda Tim Bajul Ijo, Renald Pieter.

Saimima merasa bangga, mengingat timnya Serdadu Tridatu mendapatkan lisensi AFC Club. Berkat lisensi itu, Bali United berhak berlaga pada Piala AFC tahun 2021. Apalagi, seluruh klub profesional sangat mendambakan mendapatkan lisensi AFC, tetapi tidak semua tim bisa terwujud.

Baca juga:  Konjen Tiongkok Sumbang Ribuan Buku untuk 10 Sekolah di Bali

Atas penampilan Saimima di Piala AFC musim lalu, kata Alexander, Saimima merasa bersyukur sebab bisa membanggakan kedua orangtuanya, sekaligus memberikan kontribusi terbaik kepada tim kebanggaan masyarakat Bali ini. “Padahal, di Indonesia ini banyak pesepak bola profesional ingin merumput di Piala AFC, tetapi timnya belum mendapatkan kesempatan berlaga di Piala AFC,” terang Alexander.

Alexander menerangkan, terkadang Saimima merasa jenuh berlatih melulu tetapi tanpa bertanding. Oleh sebab itu, upaya mengusir kejenuhan, Saimima memilih latihan di rumah, seperti melakukan fitnes. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *