Latihan tim Bali United. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jadwal latihan perdana tim Bali United diagendakan pada Senin (3/8). Para pemain Serdadu Tridatu telah menjalani tes swab, dan bersyukur seluruhnya dinyatakan negatif.

Kini Fadil Sausu dan kawan-kawan akan memulai latihan dan fokus menuju Piala AFC, yang akan digulirkan di Vietnam, pada September nanti. Pelatih Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, di Denpasar, Sabtu (1/8) mengakui, rumput stadion di Vietnam lebih berkualitas, dibandingkan Kamboja dan Filipina.

Baca juga:  Latihan Dua Kali, Bali United Menang

Teco menyebutkan, materi latihan awal tetap penggenjotan fisik dan mulai dari nol, mengingat mereka telah lama tidak berlatih. Selain itu, para pemain juga perlu dibekali teknik, taktik, dan strategi. “Saya sudah pernah ke Vietnam dan Bali United fokus di Piala AFC dulu,” ucap Teco.

Usai melakoni laga di Vietnam, tim Bali United baru konsentrasi menghadapi Kompetisi Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Oktober nanti. Teco menyebutkan, PSSI mengeluarkan regulasi baru, yakni kontestan Liga 1 harus menurunkan dua pemain U-19.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Petani Cabe Terpuruk

Untuk itu, Bali United juga memanggil dua skuadnya di Timnas U-19. Mereka adalah Komang Tri Arta Wiguna dan Kadek Dimas Satria Adiputra. Selain itu, Bali United juga memiliki Irfan Jauhari, yang menghuni Timnas U-19. “Ketiganya berlatih bersama tim senior Bali United, dan mereka dipersiapkan terjun pada Kompetisi Liga 1,” kata Teco.

Dia menegaskan, selama berlatih, manajemen Bali United menerapkan protokol kesehatan. Misalnya yang terlibat dalam latihan, hanya pemain, pelatih, dan ofisial. Teco mensyukuri, diselenggarakannya pemotongan hewan kurban, dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, yang melibatkan segenap pemain, pelatih, ofisial, manajemen dan suporter. Selanjutnya, daging kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar mes. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.