Dance Kambu (kanan). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyerang muda U-20 Bali United Dance Kambu, memilih liburan kompetisi ini pulang ke rumahnya di Bandung, Jabar. Pemain asal Papua ini selain menggenjot fisik dan staminanya, dia juga berlatih fun game bersama rekan penghobi bola.

Hanya, kata Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Selasa (8/12) menjelaskan, Dance berlatih fun game tidak ngotot, tetapi cukup ringan saja. Apalagi, Dance selaku pesepak bola profesional, mengutamakan keselamatan di lapangan hijau. “Dance selama bermain fun game menghindari bermain keras dan benturan, agar terhindar dari cedera,” sebut Alexander.

Baca juga:  Terekam CCTV, Komplotan Pembobol Mesin ATM Ditangkap

Alexander mengemukakan, selain berlatih fisik, stamina dan fun game, Dance juga rutin mengikuti perkuliahan. Dance mengakui, selama berlatih di tim Serdadu Tridatu banyak mendapatkan teknik-teknik baru bermain bola dari pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra, maupun pelatih fisik Yogi Nugraha.

Karena itu, lanjut Alexander, selama libur latihan ini Dance juga enjoy melaksanakan program latihan yang diberikan pelatih. “Dance merasa mendapat banyak ilmu bermain bola selama berlatih bersama Fadil Sausu dan kawan-kawan,” terang Alexander.

Baca juga:  Dalam Pemilu 2019, Pers Tak Boleh Jadi "Pemain"

Di tim Bali United, dia juga mengidolakan seniornya Yabes Roni. Bahkan, dalam sesi latihan Dance sering menunjukkan bakat dan talenta skill-ball dari barisan penyerang bersama tandemnya. “Dance mengalami grafik kemajuan yang lumayan, utamanya dari lini depan dia mampu menggedor pertahanan lawan,” kata Alexander.

Di luar aktivitas berlatih bola dan perkuliahan, Dance juga bermain bersama keponakannya. Dance sering ikut membantu bikin kue, sekaligus menjualnya. Ke depan, Dance punya obsesi ingin memberikan kontribusi yang besar kepada tim kesayangannya. Bahkan, Dance sangat berharap Bali United bisa mempertahankan gelar dan kembali merebut mahkota juara Liga 1 musim 2020 ini. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.