Pendistribusian logistik Pilkada Badung dikawal polisi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Pendistribusian logistik pilkada dari Kantor KPU Badung ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilaksanakan, Senin (7/12). Kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat puluhan personel Polres Badung dan Polresta Denpasar.

“Ada 51 desa atau kelurahan di Kabupaten Badung dan didistribusikan 996 kotak suara serta 372.493 surat suara hari ini. Pendistribusian ini dijaga ketat,” tegas Kabagops Polres Badung Kompol Wayan Suana, didampingi Kabag Sumda Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani.

Baca juga:  Rakyat Bali Minta Gubernur Tak Keluarkan Rekomendasi Reklamasi Untuk TWBI

Ia menjelaskan logistik yang didistribusikan itu dinyatakan aman dan lengkap dengan protokol kesehatan di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, di tiap TPS pihak KPU menyiapkan APD lengkap, termasuk pakaian hazmat. “Bila tiba-tiba ada pemilih yang pingsan di lokasi TPS. Sebelum memberi pertolongan, petugas KPPS sebanyak dua orang akan menggunakan baju hazmat terlebih dahulu. Jadi penggunaannya sangat kondisional,” ujarnya.

Baca juga:  Diterima Jembrana, Sejumlah Kotak Surat Suara Pemilu 2019 Rusak

Oleh karena itu, Kompol Indra mengharap warga tidak perlu takut datang ke TPS karena sudah menerapkan protokol kesehatan. “Suara rakyat menentukan pemimpin Badung yang akan datang,” ujar Indra. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.