KPU Denpasar mulai mendistribusikan logistik Pemilu pada Senin (12/2). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang dua hari pencoblosan, KPU Denpasar mulai melakukan pendistribusian logistik ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kemudian dari PPK akan menyalurkan ke masing-masing desa serta selanjutnya ke TPS. Dipastikan pada hari pencoblosan semua logistik ini sudah siap di masing-masing TPS.

Ketua KPU Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni, Senin (12/2) mengatakan pihaknya mulai melakukan pendistribusian logistik ke PPK. Saat ini pihaknya telah menyerahkan logistik tersebut kepada masing-masing PPK di empat kecamatan yang ada.

Baca juga:  Gubernur Koster Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba Esai Film Jayaprana Layonsari

Selanjutnya, PPK yang telah menerima logistik tersebut akan melakukan pendistribusian ke masing-masing desa/kelurahan yang ada. Adapun logistik pemilu yang didistribusikan meliputi, kotak suara sejumlah 9435, masing-masing TPS dapat lima kotak. Selain kotak suara, juga didistribusikan bilik suara serta alat kelengkapan di luar kotak suara, seperti nam tag, salinan DPT, daftar hadir, serta yang lainnya.

Dikatakan, saat ini logistik tersebut tidak langsung dikirim ke masing-masing TPS. Logistik akan ditempatkan di masing-masing kantor desa atau tempat lain yang memadai. Kemudian pada H-1 akan didistribusikan ke masing-masing TPS.

Baca juga:  2 Minggu Lagi Pencoblosan, KPU Denpasar Belum Terima Sebagian Logistik Pilgub

Untuk armada pengangkut logistik ini berbeda-beda tiap kecamatan. Di Denpasar  Utara pada trip pertama menggunakan 14 truk, selanjutnya tahap tahap kedua akan menggunakan 17 truk. Di Denpasar Timur menggunakan 12 truk, Denpasar Selatan menggunakan  10 truk dan lima pikap, serta Denpasar Barat menggunakan 20 truk. “Karena jumlah TPS-nya paling banyak di Denpasar Barat,” katanya.

Dalam proses pendistribusian logistik ini sempat terganggu hujan pada pagi harinya. Namun, semakin siang cuaca kembali membaik, sehingga proses pengiriman logistik ke masing-masing desa bisa berjalan lancar. “Memang tadi pagi sempat ada kendala hujan, beruntung kini cuaca sudah membaik, sehingga proses loading bisa dilakukan,” ujarnya.

Baca juga:  Operasi Antik, Polisi Tangkap Mahasiswa dan Dua Wanita

Dikatakan, distribusi logistik di Denpasar ini tergolong aman, karena geografisnya cukup baik. Semua lokasi dapat dijangkau dengan mudah. Karena itu, KPU memastikan hari ini semua logistik bisa tersalur ke masing-masing PPK. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN