Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah bali (nomor lima dari kanan) berfoto bersama Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Bali, dan Kepala UPT Pengelolaan Sampah Dinas KLH usai melakukan penanaman pohon di TPA Suwung. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka Hari Bakti PU ke-75 pada 3 Desember, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali melaksanakan penanaman pohon di area TPA Suwung, Sabtu (5/12). Kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan pada infrastruktur PUPR yang berkelanjutan.

Penanaman pohon diikuti seluruh PNS, non PNS dan konsultan individu di Lingkungan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali. Acara penanaman pohon yang serentak dilaksanakan di masing–masing unit kerja PUPR seluruh Indonesia itu bertemakan “Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri”.

Baca juga:  Jaga Kelestarian di Kawasan Hulu, Ratusan Pohon Ditanam di Desa Belok Sidan

Total pohon yang ditanam di Indonesia sebanyak 176.214. Sedangkan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, I Nyoman Sutresna, S.T., mengatakan pohon yang ditanam oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, 175 pohon.

Terdiri dari cempaka, kayu putih, mahoni, dan yang lainnya Penanaman ini merupakan kelanjutan dari revitalisasi TPA Suwung yang telah dilakukan. “Sesuai harapan menteri, kita harus tetap menjaga ekologis untuk menyeimbangkan hubungan manusia dengan alam untuk bagaimana membangun infrastruktur tapi juga tetap memperhatikan lingkungan,” ujarnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Masyarakat TWA Batur-Gunung Payang Diberi Pelatihan Tandur Taru Urip
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *