Seorang peneliti sedang melakukan penelitian untuk menghasilkan vaksin COVID-19. (BP/AFP)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (2/12) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Inggris Jadi Negara Pertama di Dunia, Restui Penggunaan Vaksin COVID-19

LONDON, BALIPOST.com – Inggris pada Rabu menjadi negara pertama di dunia yang merestui penggunaan vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech. Vaksin ini peluncurannya mulai dilakukan awal pekan depan.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, pemerintah telah menerima rekomendasi dari Badan Regulasi Medis dan Kesehatan Inggris (MHRA) untuk memberikan persetujuan penggunaan vaksin COVID-19 produksi Pfizer-BioNTech. “Vaksin akan tersedia di seluruh Inggris mulai pekan depan.”

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Capai Rekor Baru Tambahan Harian Kasus COVID-19!!

Baca juga:  Kejari Denpasar Terima Rp 1 Miliar dari Terpidana Narkoba

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan harian kasus COVID-19 pada Rabu (2/12) mengalami kenaikan signifikan. Hampir mencapai dua kali lipat dari sehari sebelumnya, bahkan mencetak rekor baru sejak pandemi melanda Bali sekitar 9 bulan lalu.

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 202 orang terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasusnya menjadi 14.338 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Lonjakan Kasus COVID-19 di Tabanan Masih Disebabkan Klaster Poltrada

TABANAN, BALIPOST.com – Klaster Sekolah Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali yang berlokasi di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan kembali menambah kasus positif. Bahkan, pada Rabu (2/12) dari 116 kasus yang dilaporkan Tabanan, mayoritasnya merupakan mahasiswa Poltrada.

Menurut Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, sebanyak 107 orang yang terkonfirmasi COVID-19 adalah mahasiswa Poltrada. Artinya, sampai saat ini Mahasiswa Poltrada yang hasil swabnya positif sebanyak 130 orang.

Baca juga:  Populer Dari Medsos, Kunjungan Mencapai 4.000 Orang Sebulan

Selengkapnya baca di sini

4. Tahun Lalu Sempat Diamankan Tapi Dilepas Tak Cukup Bukti, Kini Semal Berhasil Diringkus

TABANAN, BALIPOST.com – Masa pandemi COVID-19 tidak membuat jajaran sat narkoba Polres Tabanan berhenti menyasar para pelaku penyalahgunaan narkoba. Terbukti, selama November 2020, empat tersangka berhasil diamankan di tiga TKP berbeda.

Kasat Narkoba Polres Tabanan, AKP Gede Sudiarna Putra, SH didampingi Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Subagia seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar saat release pengungkapan kasus narkoba, Rabu (2/12) menyampaikan, dari empat tersangka tersebut, dua diantaranya adalah pengedar. Tersangka pertama yang diamankan yakni I Gusti Komang Asmara Jaya alias Semal (33) tahun asal desa Delod Peken, di rumah tersangka.

Baca juga:  Kasus Baru Positif COVID-19 di Bali Seluruhnya Transmisi Lokal, Dua Kabupaten Ini Duduki Posisi Pertama

Selengkapnya baca di sini

5. Jambret WNA yang Viral di Medsos Ditembak

DENPASAR, BALIPOST.com – Hampir seminggu melakukan penyelidikan, Tim Opsnal Polsek Denpasar Selatan (Densel) menangkap jambret yang menyasar James Wilkins (55) yang viral di media sosial (medsos). Pelakunya I Wayan Samorano (22) dibekuk di Jalan Taman Pancing, Densel, Jumat (27/11).

Hasil pengembangan, pelaku juga beraksi di wilayah Kuta dan Ubud, Gianyar. “Setelah pelaku ditangkap langsung dilakukan pengembangan sehingga baru bisa dirilis hari ini. Saat dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur (ditembak),” tegas Kapolsek Densel AKP Citra Fatwa Rahmadani, didampingi Kanitreskrim AKP Hadimastika, Rabu (2/12).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.