Petugas pemadam Kota Denpasar memadamkan api di Bengkel mobil, Jalan Kalimutu, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bengkel mobil di Jalan Kalimutu, Denpasar, Senin (27/2) ludes terbakar. Akibat kejadian ini, delapan mobil dilaporkan terbakar dan jumlah kerugian belum diketahui.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran bengkel milik Putu Kusuma Anggara. Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, kebakaran ini terjadi pukul 01.35 WITA.

Untuk mobil yang terbakar rinciannya, lima unit di bengkel yakni Toyota Avanza DK 1432 MK, Honda Jazz DK 1458 AA, Suzuki Estilo DK 1171 IY, Toyota Altis DK 1806 ABU dan Suzuki APV DK 1972 BU. Sedangkan tiga unit mobil parkir di garasi sebelah TKP, yakni Suzuki APV DK 1550 FAK milik Fadli, Honda BRV DK 1677 AAZ dan Mitsubishi L 300 P 8684 VI milik Ahmad Jaenudin.

Baca juga:  Kematian Pasien COVID-19 di Indonesia 8 Persen dari Jumlah Kasus

Kronologisnya, kata AKP Sukadi, dari keterangan saksi Wayan Sudiarti (57) berprofesi pedagang pada pukul 02.00 WITA digedor oleh anak- anak padepokan yang saat itu sedang latihan memberi tahu ada kebakaran di bengkel. Mendengar hal itu, Sudiarti keluar rumah dan melihat api sudah besar dari dalam bengkel.

Selanjutnya ia mencari pemilik bengkel di rumahnya dan mengubungi pemilik garasi, Made Widra. Sedangkan tetangga Sudiarti menghubungi pemadam kebakaran.
“Dalam hitungan menit mobil pemadam sebanyak empat unit tiba di TKP. Pukul 02.40 WITA api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Baca juga:  Denpasar Kembali Catatkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19, Kasus Harian Juga Melonjak

Dari kejadian itu, nihil ada korban luka, jumlah kerugian belum diketahui dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Posisi bengkel dengan garasi bersebelahan dan hanya dibatasi tembok tingginya sekitar 1,5 meter. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN