(BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ajang tradisi berkumpul akbar Bikers Honda yang biasa di sebut Honda Bikers Day menjadi agenda tahunan yang di isi dengan acara silaturahmi bikers Honda seluruh Indonesia. Namun pada tahun ini, dengan kondisi yang masih taat mengikuti protokol kesehatan, salah satunya dengan tidak mengadakan kerumunan adalah salah satu bentuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Hal ini tidak menyurutkan semangat para bikers Bali khususnya Honda Community Bali (HCB) untuk tetap aktif dalam kegiatan kebersamaan dengan bikers. Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah dengan menggelar napak tilas mengenang event kegiatan Honda Bikers Day (HBD) 2014 yang saat itu dilaksanakan di Pantai Pandawa yang merupakan rangkaian acara Honda Nasional Bikers Gathering yang akan dilaksanakan secara virtual serentak seluruh Indonesia pada 5 Desember 2020.

Baca juga:  Pelaku Perjalanan Mau Tes Swab? Ini Tarifnya

Kegiatan napak tilas yang dilaksanakan pada 21 November 2020, diikuti oleh 20 bikers yang tergabung dalam Honda Community Bali dengan melakukan city riding start dari Astra Cokroaminoto menuju Pantai Pandawa. Kegiatan napak tilas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sebelumnya di reminder mengenai safety riding saat touring untuk selalu mengedepankan #Cari_Aman yang disampaikan oleh instruktur safety riding Astra Motor Bali, Yosept Klaudius.

Baca juga:  Masih Minim, GM Hotel di Buleleng yang Gabung IHGMA

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan dengan kondisi saat ini, kontribusi Honda Community Bali dengan melakukan napak tilas adalah salah satu bentuk kerinduan para bikers untuk mengingat kenangan saat 6 tahun yang lalu dalam ajang Honda Bikers Day 2014 di Pantai Pandawa.

“Ingatan kita tentang Honda Bikers Day 6 tahun yang lalu yang diikuti oleh lebih dari 15.000 bikers yang tumpah mengaspal menuju Pantai Pandawa merayakan perhelatan akhar bikera all Indonesia. Sebagai tuan rumah saat itu, kegiatan HBD adalah event yang harus dijalankan dengan focus dan maksimal. Namun kondisi saat ini yang mana pariwisata Bali sangat berimbas karena pandemi memanggil para bikers untuk terus berkarya dalam bentuk kontribusi turut menaikkan pariwisata Bali melalui napak tilas ini,” ungkap Iswahyudi.

Baca juga:  Kakak-adik Meninggal Dunia, Tenggelam di Kolam Renang

Honda Community Bali juga menggarapkan biker Honda aktif dalam kegiatan sosial dengan memutus rantai pandemi lewat Honda Community Social Responsibility (HCSR) yang bisa dilakukan bersama klub. Biker Honda Community tetap semangat dan aktif untuk terus memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.