Letjen TNI Doni Monardo. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam beberapa hari terakhir terjadi penambahan kasus COVID-19 di sejumlah daerah. Kondisi ini diakui Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo dalam siaran pers yang disiarkan langsung di Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11) usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dipantau dari Denpasar.

Ia mengutarakan di Ibukota negara, Jakarta, terjadi penambahan kasus relatif lebih tinggi dari sebelumnya. “Dua hari lalu mencapai 1.500-an kasus dan kemarin di angka 1.300an kasus. Oleh karenanya, kita harus mampu mengajak seluruh komponen bangsa untuk patuh pada protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca juga:  Jelang Nyepi, Trip Pelayaran Ditambah

Doni mengatakan bahwa memang terjadi peningkatan kasus selama libur panjang lalu. Namun jika dilihat angkanya masih bisa dikendalikan. “Artinya tidak lebih tinggi dibandingkan pada libur panjang bulan Agustus yang lalu,” sebutnya.

Dijelaskannya, sejumlah RS di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, mengalami peningkatan okupansi ICU di atas 70 persen. Sedangkan di Jakarta angka keterisian ICU mencapai 69,5 persen. “Ini harus diupayakan tidak bertambah lagi.” (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.