Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Bali Wayan Koster saat kampanye bersama Paket Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa), Sabtu (21/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Paket Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) terus mendapatkan dukungan memenangkan pertarungan dalam pemilihan Bupati dan calon Wakil Bupati Karangasem pada 9 Desember. Terbaru, dukungan datang dari para Yowana (STT) se-Kabupaten Karangasem.

Dalam kampanye virtual Dana-Dipa yang disiarkan langsung dari sekretariat DPC PDI Perjuangan Karangasem, Sabtu (21/11), yang dihadiri Ketua DPD PDI Provinsi Bali, Wayan Koster itu, melibatkan 30 STT Yowana di 8 kecamatan. Dalam sesi dialog, semua Yowana menyatakan kebulatan tekad 100 persen memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali tersebut.

“Kami STT Lingkungan Jasri, Kelurahan Subagan 100 persen siap memenangkan Dana Dipa,” ucap salah seorang perwakilan STT Lingkungan Jasri.

Baca juga:  TMMD Ke-111 akan Bangun Jembatan di Bukit Galah Selat

Dalam dialog itu, semua Yowana menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Karangasem. Karena itu mereka berbulat tekad mewujudkan perubahan itu dengan semangat dan totalitas memenangkan Dana-Dipa pada Pilkada 9 Desember.

“Kami berharap, jika Pak Gede Dana dan Pak Wayan Artha Dipa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, mohon tingkatkan sarana dan prasarana olah raga di desa, yang selama ini luput dari perhatian pemerintah,” ucap perwakilan STT Putra Wiguna Sidemen.

Gede Dana langsung meresponnya. “Bukan hanya sarana dan prasarana olah raga saja, bahkan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, Saya bersama Bapak Wayan Artha Dipa akan menghidukan kembali kegiatan Pordes (Pekan Olahraga Desa) yang sudah lama menghilang,” jelas Gede Dana.

Baca juga:  Banyak Ditemukan Anggota Parpol Ganda

Menurut Gede Dana, Pordes bukan semata-mata untuk mencari dan mencetak atlet di Karangasem. Tetapi yang lebih penting, adanya interaksi para pemuda antar banjar ketika kegiatan itu dilaksanakan.

“Interaksi dan komunikasi yang bagus antar pemuda banjar dalam event Pordes akan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun kemajuan desa. Di tangan adik-adik (pemuda) inilah pembangunan Karangasem ke depan akan dilanjutkan,” jelasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster, mengaku bangga bisa bertemu dengan para Yowana Karangasem kendati pertemuannya dilakukan secara virtual. “Saya benar-benar sangat bahagia dengan pertemuan ini. Bisa berdialog langsung dengan anak-anak muda yang memiliki pemikiran bernas dalam membangun kemajuan Karangasem ke depan,” ucap Koster.

Baca juga:  Dari Pria Asal Medan Hina Presiden Jokowi hingga Sembuh Tambah Ratusan Orang

Koster menambahkan, Karangasem sangat membutuhkan pemimpin yang baik, dan berintegritas tinggi dalam memajukan daerah. Karena itu dia mengajak para Yowana di Karangasem ikut terlibat aktif untuk memenangkan Dana-Dipa.

“Yowana Karangasem harus bisa menjadi generasi muda yang tangguh. Sehat, berkualitas, tidak terlibat narkoba dan kekerasan. Mari bersama-sama wujudkan Karangasem era baru dengan datang ke TPS pada 9 Desember,” ajaknya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *