Salah seorang anggota keluarga pejuang berziarah di TPB Margarana, Jumat (21/11). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Sudah menjadi tradisi rutin setiap peringatan hari Puputan Margarana, keluarga besar pahlawan (pejuang) melakukan kegiatan ziarah di TPB Margarana, kecamatan Marga, Tabanan. Seperti yang tampak terlihat Jumat (20/11), areal tugu pahlawan dipenuhi oleh keluarga pahlawan yang bersembahyang mendoakan agar sang pejuang mendapatkan tempat yang terbaik.

Tak luput juga makam pahlawan I Gusti Ngurah Rai padat dikunjungi peziarah. Salah satu keluarga pejuang Ni Wayan Candri yang merupakan anak dari alm. I Wayan Djobel asal banjar Kelaci, Marga, tampak menghaturkan ‘punjung’ untuk ayah kandungnya.

Baca juga:  Zona APK Belum Disahkan KPU, Alat Peraga Kampanye Diturunkan Paksa

Meski ia tidak pernah melihat wajahnya sejak kecil, lantaran ayahnya meninggal saat ia masih berusia sembilan bulan, tidak menyurutkan niatnya untuk terus memberikan doa terbaik bagi snag ayah. “Tiap tahun saya rutin kesini (Margarana) untuk ziarah, bahkan di tanggal 17 Agustus juga saya ziarah Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta,” terangnya.

Begitupun tampak keluarga pejuang lainnya yang memadati areal untuk melakukan persembahyangan bersama. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.