Kelurahan Sesetan gelar sosialisasi prokes. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Semua pihak berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya Kelurahan Sesetan, Denpasar.

Kelurahan ini melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) secara berkelanjutan. Sosialisasi protokol kesehatan kali ini dilaksanakan di Pasar Made Putra dan Pasar Adikusuma Sesetan, Rabu (18/11).

Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan ini melibatkan Linmas, pecalang, Satgas Kelurahan dan Babinsa. Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menekan penularan Covid-19 di wilayahnya.

Baca juga:  LPD Berperan Tumbuhkan Wirausaha dan Perkuat Perekonomian Bali

Sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan adalah dengan mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari keramaian. “Dengan terus diberikan sosialisasi prokes diharapkan tidak ada yang melanggar lagi. Sosialisasi prokes kali ini diutamakan di pasar- pasar yang ada di Kelurahan Sesetan, ” ujarnya.

Hal itu dilakukan karena pasar merupakan tempat  kerumunan sebab sebagai tempat transaksi pedagang dan pembeli. Pihaknya mengaku dalam kegiatan kali ini tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan.

Baca juga:  Hancurkan COVID-19, Disiplin 3M Harus Terus Diterapkan Setelah Vaksin Datang

Jika kegiatan selanjutnya ditemukan ada yang melanggar maka akan diberikan peringatan. Dengan terus dilakukan sosialisasi ini pihaknya berharap perekonomian masyarakat  berjalan seperti biasa.

Selain itu ia juga berharap agar pelaku usaha maupun masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tiga M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. (Subrata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.