Surat suara yang dikemas dalam kotak diterima KPU Jembrana. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Pemungutan suara kurang dari sebulan lagi digelar. Namun, logistik untuk TPS di Jembrana baru sekitar 70 persen yang datang.

Pihak penyelenggara memastikan seluruh logistik untuk 640 TPS akan didistribusikan tepat waktu. Selain kotak suara dan bilik suara, serta APD (alat pelindung diri), Selasa (17/11) surat suara diterima KPU Jembrana. “Sudah kita terima hari ini dan kita tempatkan di gudang Banjar Tengah. Rencananya besok mulai dilakukan pelipatan surat suara,” ujar Ketua KPU Jembrana, I Ketut Gede Tangkas Sudiantara.

Baca juga:  Pascapenutupan Bandara, Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang Masih Lengang

Dari pengecekan surat suara dikemas dalam 123 kotak. Selama proses pengiriman dan pengecekan mendapat kawalan ketat dari Kepolisian dan Bawaslu.

Disebutkan Tangkaes, dari 123 kotak itu, 121 di antaranya berisi 2000 lembar surat suara. Satu kotak isi 980 lembar dan satu kotak PSU (pemungutan suara ulang) isi 2000 lembar.
Pelipatan surat suara akan dilakukan mulai Rabu (18/11) di Gudang KPU dan ditargetkan bisa rampung selama 5 hari. “Proses pelipatan kami kedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan melibatkan 20 orang tenaga pelipat, ” tambahnya.

Baca juga:  Pemilu di Klungkung, Sejumlah Persoalan Disorot Bawaslu

Bila ditotal secara persentase, untuk logistik di TPS ini sudah datang sekitar 70 persen. Dan menurutnya hampir tiap hari terus berdatangan dan dipastikan sudah siap saat pencoblosan nanti. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *