Lima remaja tersesat di Gunung Batukaru berhasil ditemukan Sabtu (14/11) pagi. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Lima remaja dikabarkan tersesat saat melakukan pendakian ke Gunung Batukaru, Tabanan. Para remaja itu akhirnya ditemukan Sabtu (14/11) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun, lima remaja yang rata rata masih pelajar ini melakukan pendakian pada Jumat tanggal 13 Nopember 2020 pukul 07.00 Wita naik dari Desa Pujungan, kecamatan Pupuan, Tabanan. Nekatnya, mereka melakukan pendakian tanpa pemandu, dan tidak melaporkan diri ke aparat Kepolisian maupun ke aparat Desa Pujungan.

Baca juga:  Maret ke April, Jumlah Kasus DBD di Tabanan Tunjukkan Tren Penurunan

Mendapat informasi ada sejumlah pendaki yang tersesat di jalur pendakian, selanjutnya tim SAR Polda Bali dipimpin Iptu Edyk Haryanto sebanyak 6 orang , Tim Basarnas Bali 6 orang, Anggota Polres Tabanan Polsek Pupuan dan 3 Pecalang Desa Pujungan melakukan pencarian naik ke Gunung Batukaru melalui jalur Desa Pujungan Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan.

Kelima remaja tersesat tersebut akhirnya ditemukan Sabtu 14 Nopember 2020 pukul 01.00 Wita di hutan Bagian barat Gunung Batukaru, dalam keadaan selamat, tim kemudian mengevakuasi mereka ke Polsek Pupuan. Terkait kejadian ini, Iptu Edyk Haryanto dari SAR Polda Bali menghimbau masyarakat yang hendak melakukan pendakian agar melaporkan diri ke Kepolisian dan aparat setempat yang mewilayahi dari lokasi yang akan didaki, dan memenuhi standar prosedur pendakian dengan membawa kelengkapan pendakian serta mengajak pemandu dari penduduk setempat.

Baca juga:  Ngaku Dokter, Tawarkan Mobil dengan Harga Murah

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H., yang meminta agar jika ada yang melakukan pendakian sebelumnya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan aparat Desa setempat. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.