Proyek Jalan Kuta Bali di Sibetan sudah mencapai 53 persen dan diharapkan bisa rampung sesuai kontrak kerja. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pengerjaan proyek ruas jalan Kuta Bali, Sibetan sudah mencapai 50an persen. Progress pengerjaaan jalan ini diyakini mampu dituntaksan tepat waktu.

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, mengungkapkan hal itu saat melakukan monitoring, Kamis (12/11). Ia mengutarakan monitoring yang dilakukan ini untuk melihat sejauh mana progress pengerjaan jalan. “Kita harap tak ada keterlambatan dalam pengerjaannya,” ucapnya.

Sedana Merta menambahkan, akses jalan Kuta Bali ini merupakan jalan kabupaten. Jalan ini merupakan jalan akternatif bagi masyatakat yang hendak menuju Kota Amlapura.

Baca juga:  Dinas Ketahanan Pangan Bali akan Kembangkan LUPM Bawang dan Cabai

Sebab, akses jalan ini sering dilalui kendaraan karena jaraknya lebih dekat sampai di Bebandem. “Tak hanya warga di sini saja yang memakai akses jalan ini, tapi warga Rendang dan Selat juga melintasi jalur ini untuk ke Kota Karangasem,” katanya.

Dijelaskan Kadis PUPR Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa, proyek peningkatan jalan Kuta Bali ini dianggarkan sebesar Rp 5.037.644.000.00. Proyek mulai dikerjakan pada 27 Agustus berakhir 14 Desember sesuai kontrak yang disepakati. “Sekarang progres sudah 53 persen. Harus dihitung dengan cermat oleh rekanan sisa waktu yang ada untuk menuntaskan proyek ini. Kita harap pengerjaan bisa dituntaskan tepat waktu,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.